Sebelum Beli, Ini 3 Fakta OPPO A7 yang Wajib Kamu Tahu

#kamisukareview – OPPO Indonesia resmi mendatangkan seri A7 ke Indonesia. Ini merupakan jawaban atas beberapa pertanyaan yang tersebar di media sosial usai Hp ini hadir di Tiongkok pekan silam.

Hp ini sejatinya sudah bisa dipesan di toko online Shopee sejak Kamis (22/11/2018), dan pada Rabu (28/11) sudah bisa kamu dapatkan di toko-toko Hp dengan banderol Rp3,699 juta.

Tapi buat kamu yang melakukan pemesanan awal (pre-order), maka akan mendapatkan potongan harga Rp300 ribu dari harga normal.

Tapi tahukah kamu, ada 3 fakta mengejutkan dibalik balutan A7. Apa saja itu? silakan kamu simak.

Desain Hp premium

Dari segi desain, tak ada lagi poni laiknya Hp kelas menengah OPPO. Sebagai gantinya hadir waterdrop untuk menyematkan kamera selfie guna mendongkrak kesan elegan pada Hp ini.

Pendek kata, OPPO ingin membawa desain kelas premium mereka yang lazimnya hadir pada seri F ke seri A.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pernah mengatakan bahwa seri A merupakan seri yang menawarkan desain menawan namun juga sedikit membawa keunggulan dari seri di atasnya (F series).

“Kami ingin membawa fitur premium di ponsel-ponsel kelas menengah. Makanya jika waterdrop sebelumnya ditemui di Oppo F9, sekarang kami bawa ke seri A,” katanya.

Karenanya, pada bagian belakang A7 hadir meterial premium, mereka menyebutnya dengan fabrik 3D Thermally Bent Sheet berlapis kaca yang memperlihatkan motif serat halus Hp yang membuatnya makin terlihat elegan.

Teknologi HyperBoost

Teknologi ini sejatinya diciptakan untuk menandingi teknologi GPU Turbo buatan Huawei. Hadir sejak Oktober 2018, teknologi ini pun dibenamkan pada seri A7 untuk kamu para penyuka gaming.

Berkat adanya teknologi ini, maka kamu bisa mendapatkan tampilan game secara lebih halus dengan tingkat ketajaman resolusi meningkat 31 persen.

Artinya, bagi kamu penggila game semacam Arena of Valor, PUBG, maupun FIFA, tak bakal kecewa dengan tampilan yang dihadirkan.

Belum lagi dengan dukungan layar berukuran 6,2 inci dengan rasio layar ke bodi yang mencapai 88,4 persen. Jenisnya HD+ Incell, yang mampu memberikan visual yang lebih halus dan nyata.

Pendek kata, dijamin betah deh.

Spesifikasi mirip Realme 2

Walau unggul pada beberapa fitur tertentu dan tampilan yang ciamik, namun nyatanya seri A7 dari OPPO ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Hp Realme 2 yang dilego Rp2 jutaan.

Kesamaannya berupa:

  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU octa-core 1,8 GHz,
  • RAM 4GB dan ROM 64GB dengan tambahan slot berjenis MicroSD dengan kapasitas maksimal 256GB,
  • Kamera belakang ganda beresolusi 13MP dan 2MP,
  • Baterai berjenis Lithium-Ion berkapasitas 4.230 mAh.

Namun begitu, A7 unggul untuk kamera selfie dengan resolusi 16MP dari Realme 2 yang hanya menyediakan 8MP.

Kamera ini juga memiliki fitur potret sudut lebar (wide angle), sehingga kamu tak hanya leluasa selfie, tapi juga foto beramai-ramai (wefie).

OPPO A7 dijual dengan 2 warna menawan, yakni Glaze Blue dan Glaring Gold.

Pas banget-lah buat kamu yang lagi ngincer Hp baru OPPO dan lagi ngarep diskon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.