CC Resmi Jadi HP Seri Teranyar Xiaomi

#kamisukareview – CEO Xiaomi, Lei Jun baru saja mengumumkan kehadiran CC yang resmi jadi HP seri teranyar Xiaomi. Tahun lalu Xiaomi memang telah mengakuisisi perusahaan hardware Meitu untuk menambah lini produk Xiaomi.

Dalam pengumuman yang disampaikan langsung oleh Lei Jun, CC telah resmi menjadi seri baru untuk menambah portofolio produk HP Xiaomi mendatang, ia juga menjelaskan singkatan dari CC itu sendiri yang bisa berarti Colorful & Creative, dimana jargon dan logo CC ini juga telah di buat oleh team yang bernama Chic & Cool 90.

Dalam pengumuman itu Lei Jun tidak mengutarakan produk HP sama sekali, padahal kita tahu bahwa Xiaomi telah dirumorkan akan merilis HP CC9e yang akan hadir dengan kamera berdesain flip.

Lantas apa arti angka 9 yang ada pada nama tersebut? Ternyata angka ini merepresentasikan usia Xiaomi yang telah menginjak 9 tahun. Penggunaan angka pada produk untuk merepresentasikan usia perusahaan ini bukanlah yang pertamakali dilakukan, sebelumnya Xiaomi juga telah menggunakan penamaan yang sama untuk produk Mi 7 dan Mi 8.

Dengan demikian, nama merek CC akan mejadi brand ketiga yang kini dimiliki oleh Xiaomi setelah perusahaan ini memiliki sub-brand Redmi dan Mi.

Lebih lanjut sang CEO juga menjelaskan bahwa nantinya HP yang berada di bawah lini CC akan menyasar kaum muda dan diharapkan menjadi trendsetter bagi mereka yang ingin “menunjukkan jati diri mereka melalui sebuah HP”. Untuk merancang produk ini, team Chic & Cool 90 akan lebih mengedepankan estetika ketimbang spesifikasi.

Lei Jun menambahkan bahwa kebanyakan kawula muda saat ini ingin agar eksistensi mereka dilihat oleh orang lain, mereka suka melakukan selfie dan membagikan foto selfienya ke jejaring sosial, untuk mendukung hal ini, produk CC akan dibekali dengan fitur “Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab” yang akan menggabungkan teknologi hardware kamera dengan aplikasi kecantikan yang diekmbangkan oleh Xiaomi sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.