OPPO Reno Rumor: Rilis, Harga dan Spek

#kamisukareviewOPPO sepertinya menaruh ekspektasi cukup tinggi terhadap OPPO Reno dan OPPO Reno Pro. Pasalnya, selain menjadi HP OPPO pertama yang membawa desain logo terbaru, smartphone ini bakal menjadi flagship yang penuh improvisasi.

Begitu keluar pertama kali, asal usul nama Reno sendiri sebenarnya banyak dipertanyakan netizen. Kenapa OPPO memakai nama itu. Bahkan ada yang menyindirnya sebagai singkatan dari Redmi Note. Tapi itu hak OPPO, mereka sudah punya jawaban sendiri.

OPPO juga kabarnya sudah mengajukan merek dagang yang diklasifikasikan sebagai Class 9. Meliputi lima nama HP Reno: Reno Pro, Reno Plus, Reno Zoom, Reno Lite dan Reno Youth.

Melangkah menuju rumor dan spekulasi yang beredar seputar HP OPPO terbaik 2019 ini. Ada begitu banyak bocoran dan informasi yang masih simpang siur. Tapi kami mencoba merangkumnya dan membuat sedikit prediksi. Yuk bantu kami mengamati OPPO Reno series ini.

Desain

HP OPPO Reno Pro copy

Sebelum mulai membahas desainnya, asal tahu saja OPPO sudah menyiapkan dua varian HP OPPO Reno (yang sudah bocor). Nama yang mencuat adalah OPPO Reno dan Reno Pro. Mari kita bahas sedikit beberapa perbedaan mendasar yang berhasil terintip.

Kamera belakang: OPPO Reno series punya konfigurasi kamera belakang yang berbeda. OPPO Reno menanamkan dua sensor sementara kamera OPPO Reno Pro terlihat dipasangi tiga sensor kamera. Selanjutnya soal kamera kita bahas di sub judul berbeda.

Karena punya layar full view display berbasis AMOLED, keduanya tak bakal memakai notch atau poni. HP terbaru OPPO ini menerapkan mekanisme pop up, geser atau bahkan swivel. Tapi kami masih sulit memprediksi. Bahkan ada kemungkinan desain kamera depan dua varian ini bakal berbeda.

Kamera

oppo reno pro kamera

Tabir OPPO Reno semakin terkuak dengan bocoran desain yang beredar. Dari foto desain triple camera yang beredar artinya hanya OPPO Reno Pro yang bakal memajang fitur 10x optical zoom serta 20x hybrid zoom tanpa digital zoom.

Teknologi ini disebut 10x lossles hybrid zoom atau 10x lossless zoom atau hybrid optical zoom 10X. Pokoknya itulah istilahnya. Dalam konfigurasi tiga kamera, terlihat ada sebuah lensa dikurung dudukan segi empat.

Mungkin di situlah sang kamera berteknologi mutakhir dibenamkan. Dibenami dengan sensor Sony IMX56 48MP, lensa super wide-angle dan lensa telephoto.

Sementara untuk OPPO Reno biasa, sepertinya sang vendor hanya akan menanamkan dua kamera saja. Resolusi kedua kamera itu kemungkinan: 48 MP dan 5 MP. Dari gambar yang beredar, desain kamera selfie OPPO Reno ini akan punya mekanisme pop up yang pergerakannya dari satu sisi saja.

hp oppo reno pro

Jadi pada saat nongol posisinya menjadi miring. HP OPPO Reno terbaru ini terlihat hanya mempunyai satu buah lensa saja. Resolusinya mungkin 16 MP.

Sementara OPPO Reno Pro berpotensi memakai kamera pop up ala Find X. Bisa jadi bocoran paten kamera OPPO terbaru bukan untuk Find Z (gosip) melainkan buat OPPO seri ini.

Dari gambar leaked terlihat ada opsi HP OPPO dengan kamera pop up yang memiliki desain slider persis OPPO Find X. Memiliki dua lensa seperti desain yang dipatenkan OPPO. Tebakan kami resolusinya 32 MP + 5 MP.

Spesifikasi  OPPO Reno Series

Sektor ini sudah cukup jelas. OPPO Reno bakal memakai chipset Snapdragon 710 dan OPPO Reno Pro disuntik Snapdragon 855. Bahkan, OPPO Reno telah terdaftar di TENAA dengan nomor model PCAM00 dan PCAT00.

Ini adalah varian Snapdragon 710 dengan GPU Adreno 616 yang bakal dibenami dengan konfigurasi berbeda. 6GB/128GB, 6GB/256GB dan 8GB/256GB.

Untuk baterainya, seri ini dibekali kapasitas 3680 mAh. Berikut leaked performa OPPO Reno yang muncul di situs Antutu Benchmark. Skornya mencapai 166935 untuk varian RAM 6GB/256GB.

Sementara OPPO Reno Pro mengadopsi chipset Snapdragon 855, GPU Adreno 640 yang ditemani dengan teknologi mutakhir pendingin cair dan juga 5G. Seri ini disinyalir membawa RAM 1GB dan memori internal 512 GB UFS 30.

Sementara baterainya mungkin 4065 mAh atau 5000 mAh dtunjang fast charging VOOC 3.0 50W. Berikut leaked performa HP yang muncul di situs Antutu Benchmark untuk varian RAM 8GB/256GB. Skornya mencapai 365246.

Kedua HP OPO terbaik 2019 ini tentunya dibenami dengan sensor sidik jari di dalam layar. Pasalnya, dalam bocoran tak ada sensor sidik jari fisik yang ditemukan di sekitar bodinya.

Tanggal rilis serta harga OPPO Reno series

Sebelum desain dan spesifikasi OPPO Reno Pro dan OPPO Reno bocor, sang vendor sudah memberikan informasi tanggal rilisnya, yakni 10 April. Sementara harga OPPO Reno Pro dan OPPO Reno Pro belum terungkap sama sekali.

Soal harga HP OPPO ini, kami hanya bisa memberi tebakan. Jika merunut sejarahnya, maka kami kami menyimpulkan seperti berikut: Harga OPPO Reno dipatok sekitar 5-7 jutaan. Sementara harga OPPO Reno Pro di angka Rp 10-15 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.