OPPO Find Z Pake Desain Dual Selfie Camera Slider?

#kamisukareview – Penampakan OPPO Find Z kembali terdeteksi radar. Dan probabilitas kemunculan dengan desain slider atau pop up seperti yang diterapkan di OPPO Find X semakin menguat. Tapi dibumbui dengan inovasi yang kian atraktif.

OPPO sendiri sebenarnya sudah mendaftarkan trademark Find Z dan Find Y sebagai opsi penamaan seri baru mereka. Akhir Maret lalu, paten sang vendor sudah mendapat restu dari EUIPO (European Union Intellectual Property Office). Dan, kini sebuah render HP OPPO terbaru yang mirip Find X muncul.

OPPO Find Z Pakai Dual Selfie Camera Slider?

Render ini mungkin saja akan menjadi cikal bakal smartphone bernama OPPO Find Z atau OPPO Find Y. Tapi karena lebih panas rumor seputar Find Z, maka kami lebih cenderung menggosipkannya sebagai ‘Z’.

Render atau gambar rekaan HP OPPO terbaru ini cukup menarik karena menampilkan layout berbentuk ‘V di bodi belakangnya. Apakah namanya malah jadi OPPO Find V? Haha, entahlah, OPPO memang senang membuat teaser atau bocoran yang bikin penasaran publik.

Tapi yang menarik adalah area depan yang menampakkan konsep kamera selfie slider atau periskopik yang menyembunyikan dual kamera. Desain OPPO ini muncul database WIPO (World Intellectual Property Organization).

Area depannya menampakkan struktur kamera selfie bergaya periskopik yang ditanami dua kamera. Tak ada indikasi pop up seperti Find X, konsepnya lebih ke mekanisme slider.

Sebelumnya, pada April lalu sempat muncul paten desain slider dual camera depan dari OPPO. Intinya desain paten menampakkan sebuah smartphone dengan konsep kamera geser yang berbeda dari Find X. Tapi jika ditelusuri, sepertinya masih ada pertalian darah dengan HP OPPO terbaik 2018 itu.

OPPO patenkan HP dual camera selfie geser, OPPO Find Z?

oppo find z paten

Konsep utama paten HP OPPO ini sangat jelas, sebuah HP Android tanpa bezel atau minimal super tipis dan tanpa notch atau poni. Rancangan baru ini tak bisa dipisahkan dari OPPO Find X yang juga punya desain tanpa bezel tanpa poni dengan mekanisme geser di kamera depan.

HP OPPO Find Z ini juga akan mengemas full view display dengan kamera geser. Bedanya, kamera selfie gesernya ini akan dibenami dengan dual camera yang berjajar horizontal di sudut kiri.

Desain ini tak memperlihatkan sensor sidik jari fisik yang tersemat di bodi. Artinya, HP OPPO terbaru ini berpotensi menyematkan in-display fingerprint scanner. Dan, mungkin juga dilengkapi Face Unlock.

Tapi jangan berharap desainnya bakal sama persis ya, karena tampilan final dari perangkat resmi tak selalu sama dengan konsepnya.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.