Menunggu Hp dengan Snapdragon 710

#kamisukareview – Mengapa Hp dengan chipset Snapdragon 710 cukup ditunggu? Pertanyaan itu wajar diutarakan.

Belakangan tersiar kabar bahwa beberapa produsen Tiongkok siap mendatangkan Hp segmen menengah dengan prosesor Snapdragon tersebut ke Indonesia.

Salah satunya yang saat ini sedang ramai dibicarakan adalah Meizu X8 sebagai Hp dengan Snapdragon 710 pertama di Indonesia.

Snapdragon 710 sejatinya memiliki beberapa keunggulan ketimbang versi sebelumnya (seri 600-an). Salah satu keunggulannya adalah mampu membuat Hp menjadi lebih powerful, serta sanggup meningkatkan kinerja optimal prosesor grafis (GPU).

Selain itu, Hp ini juga dapat menghemat konsumsi baterai cukup signifikan, yakni sekitar 40 persen saat kamu bermain game. Artinya bermain game dan menyebabkan Hp panas, tak akan lagi kamu rasakan.

Pun saat kamu memutar  video dengan resolusi 4K HDR akan tampil optimal serta mendukung streaming tanpa jeda (lag).

Efek lain ketika kamu melakukan pengecasan, akan mendistribusikan aliran daya listrik itu secara maksimal. Sehingga pada beberapa Hp yang akan menyematan chipset ini, akan mendapatkan pengisian daya cepat baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Meizu X8 menjadi yang pertama di Indonesia

Tak lagi hadir sebagai Hp ‘ecek-ecek’, produsen Hp Tiogkok, Meizu, dikabarkan akan mengapalkan Hp dengan basis chipset snapdragon 710 di Indonesia dalam waktu dekat, yakni melalui model Meizu X8.

Memiliki spesifikasi serupa dengan Mi 8 SE, kehadirannya menjadikannya sebagai perangkat dengan prosesor Snapdragon 710 pertama di Indonesia, padahal sebelumnya Xiaomi Mi 8 SE juga dikabarkan akan menyematkan prosesor sejenis. Namun begitu belum jelas kapan akan mendarat di Indonesia.

Kabar ini berhembus melalui situs resmi TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menyatakan bahwa perangkat ini telah lolos sertifikasi uji kandungan lokal (TKDN) sebesar 30,2 persen.

Meizu X8 Bakal Jadi Hp Snapdragon 710 Pertama di Indonesia

Hp ini menyajikan layar lega 6.2 inci Full HD+ yang memiliki aspek rasio layar ke bodi yang mencapai 89.6 persen.

Prosesor anyarnya didukung CPU Octa-core (2×2.2 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) dengan prosesor grafis Adreno 616.

Hadir dengan sistem Android Oreo (v8.1), Hp ini juga menyediakan opsi pilihan kapasitas RAM 4GB/ROM 64GB, atau RAM 8GB/ROM 128GB.

Kamera belakangnya pun sudah menyematkan fitur kekinian, yakni AI dengan bekal 12MP + 5MP. Sementara pada kamera selfie-nya telah mengusung resolusi 20MP dengan AI Face Unlock.

Soal baterai, jangan ditanya. Tersedia dengan kapasitas 3.210 mAh yang diisi secepat kilat melalui mCharge Fast Charging.

Prediksinya, Hp ini akan dijual di Indonesia dengan banderol sekitar Rp3,4 jutaan.

Jadi, tabung uang kamu untuk sementara waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.