Bedanya ASUS Zenfone Max Pro M2 dan M1, Simak Sebelum Beli

#kamisukareview –  Jika kamu menginginkan Hp ASUS sebelum tahun 2018 berakhir, maka bisa jadi sekarang saatnya yang tepat untuk memboyong Hp asal Taiwan itu.

Paling baru, ASUS merilis Zenfone Max Pro M2, Hp yang diklaim mereka sebagai flagship di kelas menengah (mid-end).

Lantas, secara mendasar, apa yang membedakan seri M2 dan M1 (ASUS Zenfone Max Pro M1)?

Kami melihat banyak sekali perubahan pada seri M2 yang merupakan pengembangan dari M1 yang bisa menjadi rekomendasi kamu sebelum membeli satu di antara keduanya.

Pertama, dilihat dari sisi fisiknya, jelas M2 lebih gaya ketimbang pendahulunya dengan balutan bodi mengkilap yang memberikan efek gelombang ketika terpendar cahaya. Selain itu, kekuatannya pun tak lagi diragukan karena terbuat dari material polycarbonat.

Hp ini juga lebih tipis (7,55 mm berbanding 7,6 mm) dan lebih enteng 5 gram ketimbang pendahulunya dengan total bobot 175 gram.

Kemudian jika kamu melihat keduanya, tegas terpampang bahwa seri M2 memiliki layar lebih lapang, yakni 6,26 inci dari seri sebelumnya hanya menyematkan layar 5,99 inci.

Hal lain dari seri terbaru ASUS ini juga dibekali dengan proteksi layar mutakhir dari Gorilla Glass 6.

 

Baca juga

Selain tampilan fisik yang berubah, Hp yang mendukung penuh aplikasi gaming ini juga dibekali chipset baru, yakni Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm). Setingkat dari pendahulunya yang menggunakan Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm).

Selain itu juga terpasang prosesor grafis (GPU) lebih tinggi, yakni Adreno 512, dibandingkan versi M1 yang menggunakan GPU Adreno 509.

Meski hanya dibekali kamera utama ganda 12MP + 5 MP, namun M2 dibekali dengan bukaan diafragma lebih lebar (f/1,8) ketimbang versi M1 (f/2,2). Pun begitu dengan diafragma kamera selfie-nya (f/2,0) berbanding versi terdahulunya (f/2,2).

Hal itu akan membuat foto menjadi lebih kontras dengan efek latar buram (blur/bokeh) yang sempurna.

Soal harga, M2 dijual mulai:

  • Rp2,79 juta (RAM 3GB/ROM 32GB),
  • Rp3,19 juta (RAM 4GB/ROM 64GB),
  • Rp3,69 juta (RAM 6GB/ROM 64GB).

Sementara untuk seri M1, ASUS Indonesia telah memberi potongan harga menjadi:

  • Rp2 juta (RAM 3GB/ROM 32GB),
  • Rp3 juta (RAM 6GB/ROM 64GB).

Nah gimana? kira-kira sudah mendapat pertimbangan belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published.