ASUS ROG Phone Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya

#kamisukareview – ASUS Indonesia resmi memboyong Hp gaming ASUS ROG Phone ke Indonesia, Selasa (11/12/2018), setelah sebelumnya diperkenalkan secara global Oktober lalu.

Hp bertitel Republic of Games (ROG) itu pun menjadi yang pertama masuk secara resmi di Indonesia sebagai sebuah Hp berbasis gaming untuk segmen premium (high-end).

Regional Director South East Asia (SEA) ASUS, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ASUS ROG Phone merupakan HP gaming nomor 1 di dunia, dan peluncurannya di Indonesia menjadi yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Secara umum, ASUS ROG Phone Indonesia dibalut perangkat keras (hardware) yang mumpuni untuk membuat aplikasi gamig lebih opimal dengan bekal chipset (S0C) Snapdragon 845 dengan kecepatan yang di-overclock mencapai 2,96 Ghz.

Di Indonesia, Hp ini tersedia dalam RAM 8GB dengan pilihan ROM 128 GB atau 512 GB.

Selain itu, layar Hp ASUS ROG Phone Indonesia yang membentang 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel memiliki tingkat refresh rate hingga 90 Hz, yang menjadikan pergerakan lebih halus berkat prosesor grafis (GPU) Adreno 630 dengan contrast ratio 100.000 : 1 hingga menampilkan warna-warna cemerlang.

Sementara untuk perangkat lunaknya (software), ROG Phone Indonesia dibekali tampilan antarmuka ROG Gaming UI yang dibuat secara khusus dengan basis Android Oreo (v8.1).

Jika kamu sedang bermain game, maka akan ada fitur yang berfungsi untuk memonitor kondisi Hp ASUS ROG Phone, mulai dari suhu Hp, kontrol kecepatan kipas eksternal, kecepatan prosesor, hingga X Mode yang merupakan fitur khusus untuk mematikan notifikasi yang masuk (pop-up).

 

Baca juga

Selain gahar untuk urusan gaming, Hp ini juga menyediakan kamera untuk tetap memenuhi kebutuhan fotografi kamu.

Pada bagian punggung Hp, tersedia kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 8MP lengkap dengan fitur EIS. Sementara untuk kamera selfie-nya hadir lensa 8MP dengan fitur sudut lebar (wide-angle).

Untuk tetap memberikan kenyamanan bagi kamu para gamers, ASUS ROG Phone dibenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan fitur pengecasan cepat (fast charging).

Sementara untuk melengkapi keseruan gaming, Hp ini juga dilengkapi aksesori kustom berupa pendingin eksternal, controller gamepad (GameVice Control), desktop dock, hingga konsol twin view.

Nah, jika tertarik, kamu bisa memboyong pulang Hp ASUS ROG Phone Indonesia ini dengan merogoh kocek Rp12,9 juta untuk ROM 128GB dan Rp14,9 juta untuk ROM 512GB.

Harga tersebut sudah termasuk paket penjualan dalam bentuk aksesoris cooling pad, controller Game Vice, serta casing eksklusif ASUS ROG Phone.

Tapi kamu harus sabar. Meski harganya sudah diumumkan, ASUS Indonesia baru membuka sesi pre-order ROG Phone pada Januari 2019.

Siap-siap bobok tabungan ah…

Leave a Reply

Your email address will not be published.