Ini Dia 7 Hp 3 Jutaan Terbaik per Desember 2018

#kamisukareview – Akhir tahun tentu banyak yang mencari HP karena mengantongi uang tambahan. HP 3 jutaan terbaik 2018 yang paling banyak jadi buruan tentu yang memiliki desain, harga dan fitur menarik. Sejumlah produsen seakan berlomba untuk menawarkan produk terbaik mereka dan memikat pelanggan dengan segala macam cara.

Tak mudah mencari HP harga 3-4 jutaan, karena banyak sekali yang beredar di pasaran. Namun, soal value for money kami  merekomendasikan beberapa Hp 4 jutaan terbaik atau HP 3 jutaan terbaik 2018. Sebagian di antaranya merupakan Hp-Hp yang baru diluncurkan pada kuartal 4 (Q4) 2018. Berikut daftarnya:

Honor 8X

Kelebihan Honor 8X: Kamera dengan kecerdasan buatan (AI), layar jumbo.

Hp dengan bentangan layar seluas 6,5 inci ini menerapkan tampilan antarmuka EMUI 8.2, yang berjalan dengan platform Android Oreo (v8.1). Seri ini adalah salah satu HP 3 jutaan terbaik 2018. Tapi juga patut diingat harga HP ini mendekati 4 jutaan.

Buat kamu penggila fotografi Hp, tentunya Honor 8X juga menyediakan kamera belakang ganda beresolusi 20MP dan 2MP yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI).

Sementara kamera depan seri yang masuk kategori HP 3 jutaan terbaik 2018 ini dijamin akan membuat selfie kamu menjadi lebih cihuy, karena dibekali kemampuan rekam 16 MP, pun berikut kemampuan AI untuk memotret saat membelakangi cahaya (backlight).

Kehadiran RAM 4GB dan ROM 128GB  dirasa cukup untuk melancarkan aktivitas kamu berinternet dan menyimpan beragam data, mulai foto, video, hingga dokumen.

Sementara dukungan lain berupa baterai berkapasitas 3.750 mAh, membuat kamu tak perlu sering-sering membawa powerbank.

Tersedia dengan pilihan hitam, biru, dan merah, Honor Indonesia membanderol Hp ini Rp3,9 juta saja.

Huawei Nova 3i

Kelebihan Huawei Nova 3i: Kamera ganda depan dan belakang.

Hp generasi ketiga dari Nova (i) ini, lebih menguatkan pada sisi fesyen dengan memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa berkat fitur 4 kamera yang diperkuat teknologi AI pada kamera selfie gandanya, yakni 24MP + 2MP. Sementara lensa 16MP plus 2MP terpasang di belakang.

Secara umum, Huawei membungkus Hp 3 jutaan terbaik 2018 ini dengan apik yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik pada sekujur bodinya. Salah satu HP terbaik harga 3 jutaan ini sepertinya membidik millenials.

Nova 3i dibekali layar Full View 6,3 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2. Untuk mendapatkan Hp keren dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini, kamu cukup menyiapkan uang Rp3,9 juta.

ASUS Zenfone Max Pro M2

Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2: Performa mumpuni, RAM besar.

Diluncurkan awal Desember 2018, ASUS Indonesia menghadirkan Hp dengan speksifikasi mumpuni namun dengan harga yang cukup ramah dikantong. Baru masuk langsung jadi HP 3 jutaan terbaik 2018.

Dengan uang Rp 3,7 juta, kamu sudah bisa mendaptkan seri Zenfone Max Pro M2 yang berspesifikasi RAM 6GB dan ROM 64GB.

Selain performanya yang diklaim unggul, Hp ini dibekali kamera ganda 12MP + 5MP pada bagian belakangnya dan kamera selfie 13MP.

Hadir dengan aksen poni (notch), layar Hp ini membentang seluas 6,26 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 2.280 piksel dengan proteksi Gorilla Glass 6.

Hp ini juga mendukung aplikasi gaming secara maksimal berkat chipset anyar yang diusungnya. Belum lagi kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh, dijamin gak akan mengandalkan powerbank saat beraktivitas.

Xiaomi Mi 8 Lite

Kelebihan Xiaomi Mi 8 lite: Kamera selfie dan desain fashionable.

Mi 8 Lite hadir dengan layar seluas 6,26 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel dengan tampilan antarmuka khas Xiaomi, MIUI.

Ini merupakan Hp Xiaomi yang menghadirkan kamera selfie dengan resolusi besar, yakni 24MP, yang terpasang pada poni (notch) layar.

Sementara pada bagian belakangnya, Hp harga 3-4 jutaan terbaik 2018 ini tampil dengan kamera ganda beresolusi 12MP + 5MP lengkap dengan ragam fitur, seperti depth sensor, LED flash, HDR, dan panorama.

Saat ini kamu bisa membelinya dengan harga Rp3,7 juta pada varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Warnanya pun beragam abu-abu, hitam, emas, dan biru.

Nokia 6.1 Plus

Kelebihan Nokia 6.1 Plus: Hp Android One, kamera AI, dan tampilan visual keren.

Diluncurkan pada September 2018 lalu, Nokia 6.1 Plus hadir untuk segmen kelas menengah (mid-end).

Nokia mengklaim, layar IPS LCD 5,8 inci beresolusi 1.080 x 2.280 piksel ini merupakan perpaduan teknologi Full HD+ dan gamut warna yang memberikan pengalaman menonton yang lebih baik.

Pendek kata, Hp ini cocok bagi kamu yang menyenangi konten-konten visual, seperti menonton youtube, video, film, dll.

Hadir dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, Hp ini berjalan pada sistem operasi Android Pie (v9.0). Wajar saja, karena Hp dengan kamera belakang ganda 16MP dan 5MP telah menjadi salah satu perangkat Android One.

Selain menjamin tampilan visual yang mumpuni, Hp ini juga dilengkapi kecerdasan buatan (AI) pada kamera-kameranya, baik pada kamera ganda belakang maupun kamera selfie-nya yang beresolusi 16MP.

Kamu cukup menyiapkan uang Rp3,4 juta untuk memboyong pulang Hp yang tampil dengan balutan bodi aluminium ini.

OPPO A7

Kelebihan OPPO A7: Hp fesyen, kamera dengan fitur AI.

Oppo A7 merupakan varian paling baru dari OPPO yang membenamkan kamera utama ganda dengan konfigurasi 13MP + 2MP yang dilengkapi teknologi AI yang dapat menghasilkan foto potret menawan.

Tampil dengan bentangan layar IPS LCD seluas 6.2 inci beresolusi 720 x 1.520 piksel, tampilan antarmuka ColorOS 5.2-nya dilengkapi dengan ornamen waterdrop untuk menyematkan kamera selfie beresolusi 16MP.

Boleh dibilang inilah Hp OPPO dengan turunan teknologi yang terpasang pada varian F9. Di akhir tahun ini, OPPO Indonesia memangkas harga jual Hp ini menjadi Rp3,3 juta.

Realme U1

Kelebihan Realme U1: Hp low-end dengan performa kamera mumpuni.

Baru dikuncurkan pekan lalu, Realme langsung merangsek memasuki segmen pengguna kelas pemula (low-end), namun menawarkan fitur Hp setara kelas menengah (mid-end).

Misalnya, kamera depan yang beresolusi 25MP dengan bekal sensor Sony IMX576 yang didukung fitur kecerdasan buatan (AI Beauty).

Secara umum, Hp yang tersedia dalam 3 warna, yakni fiery gold (emas), ambitious black (hitam), dan brave blue (biru) ini mulai hadir di ritel atau toko-toko Hp di Indonesia pada tanggal 20 Desember 2018 dengan harga Rp3 jutaan untuk varian paling tinggi (RAM 4GB/ROM 64GB).

Realme Indonesia juga menyediakan aksesori orisinal HP ini berupa casing dan earbud yang masing-masing dihargai Rp89 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.