#2018GantiHp: Ini 6 Alasan Kuat Buat Beli POCOPHONE F1

#kamisukareview – Meski punya nama aneh bin ajaib, ternyata dukungan dan support terhadap POCOPHONE F1 dari berbagai elemen masyarakat terus datang bagai gelombang. Namanya yang agak ‘geli geli sedap’ tak menyurutkan massa untuk berebut membeli HP flagship murah satu ini.

Di India, flash sale perdana POCOPHONE F1 ini kabarnya meraup sukses. Flash sale yang digelar lewat marketplace Flipkart pada 29 Agustus kemarin mencatatkan rekor sebagai penjualan terbesar dan tercepat dari flash sale lain yang pernah digelar.

GSMArena melaporkan hanya dalam tempo 5 menit saja POCOPHONE F1 terjual sekitar 68 ribu unit lebih. Xiaomi membukukan pendapatan sekitar INR 200 crore atau setara 2 miliar dolar AS.

Lalu apa sih alasannya hingga POCOPHONE F1 ini bisa dibanjiri peminat? Sampai-sampai, kami pun terpaksa membuat tagar #2018GantiHp untuk menarik perhatian reviewbro & sis. Berikut alasan yang membuat banyak fans POCOPHONE F1 jatuh cinta pada mahluk viral ini.

1.Harga POCOPHONE F1

harga pocophone F1

Xiaomi memang tak tanggung-tanggung dalam memasang harga untuk smartphone ini. Smartphone yang tersedia dalam pilihan warna polycarbonate case Graphite Black, Steel Blue ini dijual Rp 4,499,000 dan Rp 4,999,000 untuk masing- masing versi 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Sementara versi Kevlar dibandrol dengan harga Rp 5,199,000.

Jujur saja, menurut kami harga smartphone di atas 4 juta masuk kategori mahal. Lalu kenapa disebut ‘super murah’? Karena harganya memang benar-benar miring jika dibandingkan dengan smartphone berbasis Snapdragon 845 lain di pasaran. Bahkan smartphone berbasis Snapdragon 845 yang dianggap terjangkau di Indonesia saja masih di atas 6 jutaan.

2. Sistem LiquidCool POCOPHONE F1

liquid cooling pocophone f1

Selama ini banyak pengguna smartphone yang kerap mengeluhkan HP miliknya panas kayak setrika. Terutama saat digenjot bermain game atau dibebani ‘tekanan hidup’ terus menerus. Nah, POCOPHONE F1 tak mau itu terjadi.

Makanya sang vendor melengkapinya dengan sistem LiquidCool untuk menjaga supaya CPU tak mengalami overheating. Nah peredaman panas ini juga berpengaruh pada performa smartphone yang menjadi semakin optimal.

3. Bahan Polycarbonat POCOPHONE F1

pocophone f1 desain

Nah yang ini sebenarnya agak absurd dan rancu. Entah suatu keuntungan atau kerugian buat pembeli. Karena Xiaomi sendiri sebenarnya memakai material ini buat memangkas ongkos produksi. Secara, menggunakan material kaca, logam dan lain-lain seperti flagship Samsung atau Apple mahal bingits.

Tapi di sisi lain, pemakaian bahan polycarbonat membuatnya jadi lebih tahan terhadap benturan dan goresan. Namun buat yang suka produk berbahan premium, tentu saja kualitas material ini dianggap ‘receh’.

4. Face Unlock POCOPHONE F1

infra red face unlock pocophone f1

Dukungan Face Unlock dari POCOPHONE F1 ini menjadi satu kelebihan tersendiri. Mereka memasangkan sensor di bagian depan. Awalnya, kami mengira smartphone ini punya kamra ganda karena ada dua lensa kamera di bagian depan. Ternyata yang satu difungsikan buat face unlock berbasis sensor infra merah.

5. Kapasitas Memori POCOPHONE F1

kapasitas memori pocophone f1

Selain sudah memakai chipset Snapdragon 845, POCOPHONE F1 juga membantu kinerja HP dengan dukungan memori yang relatif besar. Dengan harga yang relatif murah, para fans POCOPHONE F1 bisa menikmati memori dengan kapasitas RAM 6GB/ROM 64GB atau RAM 8GB/ ROM 128GB. Tak banyak vendor yang berani menyisipkan pilihan tersebut di level harga 4 jutaan.

6.Baterai POCOPHONE F1

baterai pocophone f1

Baterai HP berkapasitas besar saat ini menjadi kebutuhan kalangan yang punya mobilitas tinggi. Apalagi buat yang sering berada di lapangan atau di luar rumah seharian, atau di kolong ranjang (ngapain woy!), baterai HP keburu habis tanpa sempat dicas adalah bencana. Sudah bukan jamannya HP hanya kuat setengah hari tanpa dicas.

Nah, dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, POCOPHONE F1 masuk kategori smartphone yang bisa digeber seharian penuh tanpa harus dicas (tidak mutlak ya, hanya perkiraan saja). Intinya, kapasitasnya yang besar membuatnya bisa bertahan lebih lama dari sebagian besar smartphone lain yang ada di pasaran.

Hmm, pantesan banyak fans garis keras POCOPHONE F1 yang ingin deklarasi #2018GantiHp. Kalau tidak percaya coba deh tengok aku IG @review1st dan baca komentar netizen. Meluncur!

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.