Harga Honor 9i Sekitar 2,5-3 Jutaan di Indonesia Mau Nggak?

#kamisukareview – Mungkin Honor Indonesia sekarang mulai punya hobi baru yakni rilis produk. Buktinya, Honor 9i sudah siap masuk sini pertengahan September nanti. Kami dan fans di Indonesia tentu saja senang dong. Makin banyak pilihan!

Sejak masuk bulan Maret 2018, Honor memang langsung tancap gas merilis HP anyar ke pasar kita. Mulai dari Honor 9 Lite, Honor 7X, Honor View10, Honor 7A, Honor 7A, Honor 7S sampai Honor 10. Sekarang tahu-tahu sudah mau rilis Honor 9i. Kenceng sih ngebutnya!

Harga Honor 9i, Keseriusan Honor dan Kiprah Huawei

Honor memang tak mau main-main di sini. Kalau kami lihat sih, sepak terjang Honor di Indonesia tak lepas dari kiprah Huawei. Begini ya. Kami menganggap sebagian masyarakat Tanah Air masih melihat image Huawei jaman dulu di Indonesia yang dikenal sebagai merek HP murah.

Dan, Huawei sendiri sampai sekarang masih berusaha sekuat tenaga untuk mengubah ‘image’ tersebut. Di sisi lain, dalam perjalanan mengubah citra mereka sebagai ‘vendor ternama’, kompetitor Cina lain yang masuk Indonesia sukses merangsek bahkan sebagian berhasil menjadi merek populer. Jadi Huawei malah keteteran dan ketinggalan kereta.

Nah, sekarang kesempatan baru terbuka. Lewat Honor yang benar-benar brand ‘resmi’ baru di Indonesia, Huawei mulai bisa ‘bermain-main’. Mengganjal rival, menembus pasar dan membantu mendongkrak citra mereka. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Eits, itu opini kami lho, jadi nggak usah diambil pusing. Oh ya, daripada ngelantur makin panjang lebih baik kita balik lagi ke ulasan Honor 9i yuk.

Intinya, Honor ingin menjadi brand nomor satu di Indonesia dalam 5 tahun kedepan. Kalau Huawei tidak bisa, ya Honor yang harus didorong. Begitu pengamatan kami sampai sejauh ini soal kiprah Huawei dan Honor di sini.

Soal Honor 9i ini, James Yang, Presiden Honor Indonesia mengaku bahwa Indonesia sudah menjadi pasar terpenting bagi mereka. “Honor akan terus menghadirkan smartphone terbaik yang didukung dengan elemen teknologi, fesyen, dan gaya hidup dengan harga yang terjangkau bagi Indonesia.”

Menurut James Yang, Honor sukses memperoleh pertumbuhan bulanan sebesar 100% pada paruh pertama tahun 2018, dan seri smartphone Honor 9 Lite menjadi produk paling populer di Indonesia dengan penjualan paling laris.

“Pada paruh kedua tahun 2018, Honor berjanji untuk memberikan lebih banyak lagi kejutan bagi para konsumen. Kami mendengarkan masukan dari konsumen, menyediakan produk yang dapat menjawab kebutuhan mereka, dan akan terus memukau konsumen dengan ponsel pintar terbaik dengan aksesibilitas yang tak terkalahkan,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Honor 9i

Honor 9i sendiri akan jadi smartphone berlayar poni dengan harga terjangkau di Indonesia. Desainnya pun ciamik dengan efek cermin Avant Garde nan kinclong di bodi belakang. Pilihan warna barunya pun patut diacungi jempol dengan balutan Robin Egg Blue, warna biru muda telur asin.

Berikut kemungkinan spesifikasi Honor 9i 2018:

– Layar: 5,84 inci (1080 x 2280 piksel) Full HD+, 432ppi, rasio 19:9, ada lapisan kaca 2.5D melengkung
– CPU: Octa-Core Kirin 659 processor (4x Cortex-A53 pada 2.36GHz + 4x Cortex-A53 pada 1.7GHz) dengan GPU MaliT830-MP2 933 MHz, support #GPUTurbo
– Memori: RAM 4GB, penyimpanan 64GB / 128GB, dapat diupgrade hingga 256GB dengan microSD
– OS: Android 8.0 (Oreo) dengan EMUI 8.0
– SIM card: Hybrid Dual SIM (nano + nano / microSD)
– Kamera belakang: 13MP, F2.2, PDAF, lampu kilat LED, kamera 2MP sekunder 1.75 micron
– Kamera depan: 16 MP, F2.0, ukuran piksel 2 micron (pixel binning, 4 piksel menjadi 1), kamera 2MP sekunder 1.75 micron
– Fitur: sensor sidik jari, accelerometer, proximity, light, compass, Jack audio 3,5 mm, FM Radio
– Dimensi: 149,2 × 71,8 × 7.7mm; Berat: 152g
– Konektivitas: 4G VoLTE, WiFi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, GPS / GLONASS / BDS, Micro USB 2.0 (OTG)
– Baterai: 3000mAh
– Warna: Hitam, Biru, Hijau dan Ungu

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.