Hp 5G LG dengan ‘Air Pendingin’ dan Snapdragon 855 Hadir di MWC 2019

#kamisukareview – Meski adem ayem dan tak gembar gembor soal Hp yang mendukung jaringan 5G, namun nyatanya ada kabar yang menyebutkan bahwa produsen Korea, LG, akan memamerkan Hp 5G di ajang MWC 2019.

LG telah mengonfirmasi akan meluncurkan Hp 5G-nya di ajang MWC 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari.

Hp anyar LG ini akan dibekali chipset (SoC) Snapdragon 855 dan akan menggunakan Vapor Chamber untuk meningkatkan pembuangan panas.

Dengan Vapor Chamber maka luas permukaan ruang uap sekitar 2,7 kali lebih besar dari milik LG V40 ThinQ yang menggunakan pipa pembuang panas, serta dengan jumlah air (liquid cooler) yang dua kali lebih besar. Demikian perusahan memberikan konfirmasi.

Karena ruang pembuangan panas terbuat dari tembaga dengan konduktior termal yang tinggi, maka semakin besar luas permukaan, akan semakin cepat pula penyerapan panas di sekitarnya.

Air di dalamnya juga secara stabil menyimpan panas yang diserap dari permukaan tembaga, dan mengurangi perubahan suhu di dalam Hp.

Berikut diagramnya:

Meski belum menentukan nama Hp, tapi Hp ini dikabarkan akan hadir dengan baterai 4.000 mAh, kapasitasnya jelas lebih besar 20 persen ketombang baterai 3.300 mAh milik LG V40 ThinQ.

Perusahaan juga mengatakan bahwa hadirnya jaringa 5G tidak akan meningkatkan konsumsi baterai, alias tak bakal boros.

Perusahaan juga akan memperkuat kemitraan dengan jaringan operator seluler besar di beberapa negara, seperti di Korea, Amerika Utara, dan Eropa, yakni tempat-tempat di mana layanan jaringan 5G akan diluncurkan pada tahun ini.

LG MWC 2019 Premiere berlangsung di CCIB (Centre de Convencions Internacional de Barcelona) pada 24 Februari pukul 10 pagi waktu setempat.

Jadi gak sabar lihat spesifikasi resminya nih…

credit: FoneArena, MobileSyrup

Leave a Reply

Your email address will not be published.