Ini 7 Hp yang Gosipnya Bakal Pakai Snapdragon 855

#kamisukareview – Chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu memberikan dampak berupa rumor Hp yang akan menggunakan chipset anyar ini pada tahun depan.

Chipset baru ini memungkinkan konektivitas 5G pada Hp, termasuk peningkatan performa game dan fitur kecerdasan buatan (AI).

Beberapa pabrikan pun mulai melakukan penyesuaian atau pengembangan Hp terkait hadirnya chipset ini. Karenanya, seperti diprediksi Tech Radar, sekitar ada 7 Hp yang akan menggunakan chipset ini untuk 2019.

Berikut gosipnya:

OnePlus 7

OnePlus memang belum mengumumkan terkait hal ini, namun banyak pihak yang memprediksi jika OnePlus–jika boleh disebut OnePlus 7–akan mengunakan chipset anyar ini sebagai otak kinerja mereka, meski belum akan menggunakannya untuk jaringan 5G.

Namun begitu, OnePlus telah mengonfirmasikan bahwa pihaknya berencana untuk merilis Hp 5G pertama mereka untuk pasar Inggris dengan menggandeng operator lokal.

Samsung Galaxy S10

Ini merupakan rumor yang paling kuat belakangan ini. Rumor menyebut, Samsung akan membenamkan chipset ini pada beberapa varian dari Galaxy S10.

Boleh jadi kehadiran Samsung saat peluncuran chipset ini di Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 akan menjadi kepastian produsen asal Korea ini untuk menggunakannya.

Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus akan diluncurkan secara resmi pada kuartal 1 (Q1) yakni pada  Februari 2019 di ajang Mobile World Congress (MWC).

Google Pixel 4

Meski tak hadir di peluncuran chipset Snapdragon 855 secara khusus, namun perusahaan teknologi AS itu telah merangkul Qualcomm sebagai otak dari Hp-Hp Pixel (Google Pixel) mereka sejauh ini.

Karenanya, banyak yang berharap Google Pixel 4 yang diprediksi hadir pada akhir 2019 itu akan menggunakan chipset mutakhir ini.

Baca juga

LG G8

Kemudian ada LG yang digosipkan akan mengeluarkan varian teranyarnya di MWC 2019 melalui seri G8. Dengan perangkat flagship itu, diharapkan LG akan mengekok jejak Samsung maupun Google dengan menggunakan chipset ini sebagai penopang sektor dapur pacunya.

Moto Z4

Menurut keterangan sumber anonim pada XDA Developers, Hp Moto Z4 sedang dalam pengembangan dan akan menampilkan chipset baru dari Qualcomm. Laporan itu menyebut bahwa Hp tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8150, yang saat ini kita ketahui sebagai Snapdragon 855.

Sony Xperia XZ4

Dari bocoran Hp terbaru Sony, yakni Xperia XZ4, memang belum tercium akan adanya chipset Snapdragon 855. Tapi jika mereka mengikuti trennya, tak tertutup kemungkinan jika perangkat ini akan menggunakan chipset high-end tersebut.

HTC?

Saat ini memang HTC tengah tidur nyenyak dari pasar HP. Namun beberapa pengamat berharap Hp masa depan mereka akan dibekali chipset anyar ini. Untuk pengembangan HTC U12 Plus misalnya.

Nah, semoga Hp yang masuk daftar gosip tadi bisa hadir sesuai harapan ya Bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published.