Snapdragon 855 Datang Buat Hp 5G

#kamisukareview – Baru kemarin, Selasa (4/12/2018), produsen Qualcomm meluncurkan chipset Snapdragon 855.  Chipset tersebut sebelumnya dikenal dengan nama “Snapdragon 8150”, namun sekarang terkonfirmasi nama yang akan diusungnya adalah 855.

Chipset ini diklaim akan cocok untuk digunakan pada Hp berbasis jaringan 5G dengan peningkatan kinerja multitasking yang optimal.

Selain itu, kinerja chipset juga akan memaksimalkan fitur kecerdasan buatan (AI) yang membuat efisiensi Hp 3 kali lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Dapur pacu ini juga akan mendukung hasil kamera hingga kemampuan 60 fps yang memungkinkan rekam gambar 4K HDR dengan nilai efisiensi hingga 25 persen.

Hal lain yang menarik dari chipset ini adalah mendukung tampilan sensor sidik jari (fingerprint) dalam tampilan ultrasonik.

Qualcomm menyebutnya sebagai Sensor Sonic Qualcomm 3D. Yakni sensor yang memungkinkan tetap bisa mendeteksi sidik jari kamu saat basah atau kotor.

Mengenai dukungan jaringan 5G, Qualcomm menyatakan akan membenamkan modem X50 ke dalam Hp jika perangkat itu ingin menyertakan konektivitas 5G.

Diharapkan, semua produsen Hp akan menggunakan chipset ini sebagai otak dari Hp-Hp mereka yang akan diluncurkan di masa mendatang, Samsung misalnya yang telah menyiapkan Galaxy S10.

Karena sejatinya, jaringan 5G akan tersedia pada semua Hp yang diluncurkan pada pertengahan 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.