Huawei P30 Series, Hp China yang Lahir di Eropa

#kamisukareview – Peluncuran Huawei P30 Series pada 26 Maret 2016 mendatang di Paris Convention Center, menjadi sebuah momentum Hp China yang lahir di Eropa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei P Series telah dikenal sebagai salah satu varian Hp yang memiliki sisi unggul di sektor fotografi.

Foto-foto yang bocor ke dunia maya telah menampilkan bagaimana kemampuan kamera super zoom seri P30.

Melalui akun Instagram resminya, Huawei pun menjanjikan akan menghadirkan P30 Series dengan yang akan dibekali dengan kemampuan zoom dan lowlight yang semakin dapat diandalkan.

Sebagai seri andalan Huawei, seri P memiliki prestise internasional sejak peluncuran generasi pertamanya. Diluncurkan pertama kali di Kanada pada tahun 2012, generasi pertamanya diberi nama Ascend P1, tak ubahnya simbol melesatnya seri P di pasar Hp secara global.

Generasi berikutnya diluncurkan di perhelatan-perhelatan besar dunia, seperti di London, di Barcelona, dan akhirnya kini menetap di Paris untuk peluncuran smartphone terbaru di seri itu, seperti: P20 series dan akhirnya P30 series yang akan datang.

Teaser Huawei P30 Series.

Baca juga:

- OPPO F11 Pro, Kesempurnaan Memotret dalam Gelap
- Pesan Sekarang, Harga Vivo V15 Pro cuma 5,6 Jutaan
- Layar Huawei P30 Pro Buatan Samsung?
- Ini beda Vivo V15 dan V15 Pro
- OPPO F11 dan F11 Pro, Apa Sih Bedanya?

Hp dengan kamera mumpuni

Peluncuran awal telah menempatkan P series pada tempat tersendiri, benar-benar mencapai puncaknya pada 2016.

Pada saat peluncuran seri P9, Huawei secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Leica untuk mengembangkan kamera Hp paling canggih, dimulai dengan dual camera pertama yang ditanamkan di Hp Huawei.

Kemudian Huawei melangkah lebih jauh dengan seri P10, yang menghadirkan kualitas Hp berbekal fitur fotografi dalam pencahayaan rendah, berkat kemampuan lensa dalam mengumpulkan lebih banyak cahaya.

Kamera depan juga dilengkapi dengan lensa Leica untuk menangkap foto selfie yang menakjubkan.

Sementara itu, P20 dan P20 Pro telah mencapai terobosan revolusioner dengan menawarkan fitur triple camera Leica di belakang, yang sejak itu diikuti oleh banyak pesaing.

Susunan itu juga telah membuat P20 Pro memuncaki daftar DxOMark Mobile selama berbulan-bulan, sebelumnya akhirnya berbagi mahkota dengan ‘saudaranya’: Mate 20 Pro.

Dengan beredarnya informasi di internet yang menyatakan bahwa seri P30 akan hadir dengan susunan empat kamera belakang, tidak mengherankan bahwa banyak orang telah menunggu peluncuran Hp ini.

Ragam prestasi

Dari antusiasme konsumen, maka seri P telah meraih banyak penghargaan di industri Hp. Berikut adalah daftar pendek dari penghargaan tersebut: 

P9

•    EISA European Consumer Smartphone 2016 - 17
•    "Best Dual Lens Smartphone" di TeknoTel 2016 Awards

P10 dan P10 Plus 

•    Penghargaan "Best of MWC: Best Smartphone" dari Android Authority
•    "MWC 2017 Awards: Best Phone" dari T3
•    "HDblog Awards: Best Editor Choice" dari HDBlog
•    "Editor's Pick of MWC 2017" dari FoneArena
•    Penghargaan EISA Smartphone Camera 2017-2018 

P20 dan P20 Pro

•    "Best Smartphone of the Year” (2018) untuk P20 Pro dari EISA 
•    Best Photo Smartphone untuk P20 Pro dari Technical Image Press Association 
•    Penghargaan Flagship Phone of the Year 2018 untuk P20 Pro dari Trusted Reviews
•    Phone of the Year 2018 untuk P20 Pro dari Tech Radar 

Lantas bagaimana dengan P30 Series yang bakal diluncurkan pada 26 Maret mendatang di Paris? Akankah Hp ini mengikuti jejak sukses pendahulunya? Yuk kita tunggu saja.


Leave a Reply

Your email address will not be published.