Layar OLED Huawei P30 Pro Buatan Samsung?

#kamisukareview – Sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa layar OLED Huawei P30 Pro akan dipasok oleh vendor tunggal, yakni Samsung.

Huawei P30 Pro adalah Hp flagship anyar yang akan diluncurkan di Paris, Prancis, pada 26 Maret 2019.

Ini artinya pasokan layar OLED tersebut akan dipasangkan pada varian Huawei P30 Pro, sementara untuk varian Huawei P30 akan dibekali panel Amoled yang juga dipasok Samsung.

Menurut sebuah postingan di laman Weibo, Huawei telah mencapai kesepakatan dengan Samsung soal penugasan untuk membuat semua panel OLED untuk flagship P30.

Hal tersebut memang bukan hal baru, mengingat Samsung adalah salah satu pemasok panel OLED terbesar di industri Hp dan memiliki kemampuan untuk memenuhi permintaan pasokan yang tinggi.

Layar OLED Huawei P30 Pro / @mohamme1348

Baca juga:

- XL Dukung Pariwisata Nasional
- Samsung Galaxy J Berubah Jadi Galaxy A-series
- Vivo V15 Pro Siap Rilis Sebentar Lagi
- ASUS Dukung Pesta Para Gamers Indonesia
- Realme 3 vs Galaxy M20, Lebih Oke Mana?

Meski kabar ini boleh dibilang terlambat–karena peluncuran tinggal menghitung hari–namun setidaknya bagi Huawei ini merupakan sau kemudahan karena memiliki pemasok yang sama untuk 2 panel sekaligus yakni untuk varian P30 Pro dan P30.

Tentunya pilihan pasokan pada varian P30-series ini merupakan buah dari pelajaran yang mereka dapati ketika menjual Huawei Mate 20 series soal kontrol kualitas.’

Masih ingat permasalahan pada panel Huawei Mate 20 Pro yang menggunakan panel buatan LG? Banyak panel yang bermasalah pada penjualan minggu pertama.

Meski pihak Huawei melayani garansi perbaikan, namun ternyata memengaruhi penjualan varian itu secara keseluruhan.

Sepertinya Huawei dan Samsung membiarkan masa lalu berlalu. Lagi pula, pengamanan komponen berkualitas tinggi lebih penting.

Sepertinya Huawei akan mempertahankan untuk menitikberatkan pada sisi fotografi profesional serta desain pada P30 Pro.

Melalui kolaborasi dengan produsen kamera, Leica, Huawei mencoba meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan(AI) pada fitur fotografi dan meraih terobosan berkelanjutan dalam fitur-fitur fotografi di Hp-nya.

Sejak dirilis pada Maret tahun lalu, seri P20 telah menempati posisi pertama di daftar DxOMark Mobile

Ini adalah peringkat yang diakui tentang kualitas foto dalam fotografi pada Hp yang disusun oleh DxOMark Image Labs yang punya reputasi tinggi. 

Disukai oleh pengguna perempuan lantaran estetika desainnya yang berkelas, seri P20 telah mencapai angka pengiriman sampai lebih dari 16 juta unit di seluruh dunia sejak diluncurkan. 

Tentunya huawei seri P30 diharapkan juga akan meraih kesusksesan laiknya seri P20.

credit: GSM Arena

Leave a Reply

Your email address will not be published.