OPPO R17 Pro Resmi Dijual, Peminat Membeludak

#kamisukareview – Mengawali minggu ketiga Januari 2019, akhirnya OPPO Indonesia menjual secara resmi Hp premium OPPO R17 Pro.

Penjualan perdana OPPO R17 Pro berlangsung di Laguna Atrium, Mal Central Park, Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019) hingga Minggu (20/1), setelah sebelumnya diluncurkan secara resmi pada 3 Januari 2019 lalu.

Pada acara itu, OPPO mengusung tema “Seize The Night with OPPO R17 Pro” yang bermakna mengambil momentum di malam hari.

Pengunjung berkesempatan membuktikan kecanggihan kamera OPPO R17 Pro untuk melakukan foto malam hari di area yang telah disediakan.

Ini tentunya untuk melihat respons pengunjung saat menjajal kamera OPPO R17 Pro dengan fitur ToF 3D yang dapat menghasilkan efek khusus pada hasil foto.

Acara penjualan perdana ini juga dirangkai dengan ragam program menarik, seperti cashback Rp1 juta, hadiah, dan tukar-tambah (trade-in). Tak ketinggalan program Rp1 rupiah bagi pelanggan atau yang ingin berlangganan operator XL.

“Peluncuran OPPO R17 Pro yang jadi momentum kembalinya Seri R ke Indonesia dan cukup mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia,” kata Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

“Sebanyak 40 persen (tanpa menyebut total unit) perangkat OPPO R17 Pro sudah terjual pada sesi pemesanan yang berlangsung selama 13 hari, mulai dari 4 Januari hingga 16 Januari 2019,” tambahnya.

“Guna menjawab animo tersebut, maka OPPO mengadakan acara penjualan perdana yang memberikan berbagai keuntungan tambahan bagi konsumen.”

Aryo juga menegaskan bahwa saat ini OPPO ingin fokus untuk membangun image lain dari Hp OPPO yang terlanjur populer dengan sebutan Hp selfie.

Image baru yang ingin dibangun ke masyarakat adalah, OPPO merupakan Hp yang penuh dengan resolusi teknologi yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Segmen premium dengan fitur unggulan

Kembalinya Seri R ke Indonesia menegaskan komitmen OPPO untuk menjangkau segmen premium. Karenanya pada OPPO R17 Pro, fitur yang disediakannya pun cukup spesial.

Dari demo singkat yang kami lakukan saat acara, kami menemukan salah satu fitur unggulan, yakni Ultra Night Mode pada kamera utama.

Fitur itu menurut kami mampu mengambil foto malam hari dengan hasil yang cukup baik, cerah, kaya warna, dan pastinya tajam.

Hal itu karena kamera utama tersebut dibekali dengan diafragma ganda f/1.5 dan f/2.4 yang diklaim OPPO sebagai diafragma cerdas (smart aperture).

Diafragma cerdas itu mampu mengatur secara otomatis pengambilan gambar dengan komposisi terbaik yang dibantu oleh algoritma kecerdasan buatan (AI).

Hal lain yang tak kalah unggul pada OPPO R17 Pro adalah sistem pengisian baterai super cepat (fast charging) melalui teknologi SuperVOOC.

Meski kami belum menjajal langsung kemampuan teknologi ini, namun OPPO mengklaim bahwa teknologi charger super cepat itu mampu mengisi baterai Hp hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit, atau 35 menit untuk pengisian penuh.

Nah, pada acara penjualan perdana Hp premium tersebut, kami juga bertanya kepada beberapa audiens.

Salah satu staf penjaja ritel di Laguna Atrium mengatakan bahwa banyak pengunjung yang kepo dengan teknologi mutakhir serta fitur OPPO R17 Pro.

“Banyak yang penasaran sama Hp ini, terutama dengan hasil fotonya. Terus kalau bicara soal harga, mereka gak kaget karena teknologi OPPO R17 Pro cukup canggih,” jelas sang penjaja.

Sementara dari beberapa pengunjung yang kami mintai komentarnya atas produk OPPO R17 Pro, umumnya mengatakan terkejut dengan teknologi kamera yang diusung OPPO R17 Pro.

Gile nih Hp Cina, keren banget. Belum ada kali ya yang pake teknologi kamera 3D kayak gini,” kata seorang pengunjung setengah tak percaya.

Lalu soal banderol, ada satu pengunjung yang bilang, “Kalau dilihat dari sisi teknologi, harganya pas,” tandas pengunjung yang saat itu menggenggam iPhone X.

Bahkan ada pengunjung yang cukup terkejut ketika mengetahui bahwa OPPO R17 Pro menanamkan baterai ganda (bi-cell) yang masing-masing berkapasitas 1850 mAh (total 3.700 mAh).

Meski begitu, ada juga yang menyayangkan ketersediaan warna pada OPPO R17 Pro. Karena Hp ini hanya tersedia dalam satu warna, yakni perpaduan warna ungu dan biru (Radian Mist).

Kalo ada warna lain kan jadi lebih banyak pilihan.”

Spesifikasi OPPO R17 Pro

Secara spesifikasi, OPPO R17 Pro hadir dengan prosesor irit daya buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 710 berkecepatan 2,2 Ghz dengan fabrikasi 10 nanometer (10 nm), lengkap dengan prosesor grafis (GPU) Adreno 616.

Hp ini dibekali RAM 8GB DDR4x dengan penyimpanan internal (ROM) 128GB yang berpadu dengan antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Dengan hadirnya antarmuka itu kami merasakan respons multitasking menjadi lebih mulus dan cepat. Dari sisi konektivitas, OPPO R17 Pro dibekali dengan fitur NFC serta mendukung teknologi VoLTE.

Untuk menyematkan kartu operator, terdapat dual slot nano SIM berjenis hybrid (SIM/MicroSD). Artinya, kamu yang ingin memasang memori tambahan (MicroSD), harus rela mengorbankan SIM 2.

OPPO R17 Pro juga dibekali dengan sensor sidik jari yang tertanam di balik layar (in-display fingerprint sensor) pada panel Amoled berdiagonal 6,4 inci.

Layar lega dengan rasio ke bodi yang mencapai 91,5 persen itu juga diproteksi lapisan Gorilla Glass 6, yang bakal melindungi panel layar dari guratan.

Masuk ke sektor kamera, OPPO R17 Pro memiliki 3 kamera utama di bagian punggungnya. Masing-masing kamera itu memiliki konfigurasi yang berbeda.

Yang pertama ada lensa 20MP dengan fitur OIS (optical image stabilization), kemudian kamera sekunder dengan lensa 12MP, dan yang terakhir ada lensa Time of Light (ToF) 3D Stereo Camera yang mampu memberikan efek augmented reality (AR) pada hasil foto.

Sementara pada kamera selfie, OPPO R17 Pro menyediakan lensa 25MP f/2.0 lengkap dengan fitur AI Beauty.

Secara fisik, OPPO R17 Pro ini dikemas dengan casing berbahan aluminium alloy yang ketika digenggam terasa solid, namun tak terasa licin di telapak tangan.

Dengan gradasi warna yang menarik, juga membuat perangkat ini terlihat mewah, elegan, dan berkelas.

Di Indonesia, OPPO R17 Pro dijual dengan harga Rp9.999.000 di seluruh OPPO Store, jaringan mitra distribusi OPPO, serta toko online.

Kami pun mengambil kesimpulan, bahwa sejatinya OPPO R17 Pro cocok digenggam oleh kamu yang menggilai ragam efek fotografi, street fotografi, juga bagi kamu yang hobi mengabadikan moment di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.