Mengenal Kecanggihan Kamera 3D ToF di OPPO R17 Pro

#kamisukareview – Sebagai sebuah Hp dengan basis inovasi teknologi, OPPO R17 Pro hadir dengan 3 kamera utama, salah satunya mengadopsi teknologi kamera 3D ToF (Time of Flight).

Sensor TOF selain dapat digunakan untuk membuat gambar 3 dimensi (3D) juga berkemampuan mengukur jarak, panjang, luas, dan sudut objek.

Teknologi ini juga akrab digunakan untuk penerapan teknologi Augmented Reality (AR). Pengguna dapat menggunakan Hp-nya sebagai jendela bidik dengan informasi yang tampil pada layar Hp.

Dengan menggunakan sensor pada kamera 3D ToF, OPPO pun merilis aplikasi yang dinamakan ‘AR Measurement’ yang saat ini masih masuk dalam tahap beta. Bisa dilihat di tautan ini.

OPPO masih terus melakukan pengembangan dan penyesuaian pada aplikasi tersebut, sehingga hasil yang ditampilkan bisa saja menghasilkan tingkat akurasi yang berbeda-beda.

Untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat OPPO R17 Pro harusnya menggunakan versi ColorOS terbaru, yakni ColorOS 5.2.

 

Baca juga

Untuk mengukur panjang, luas area, sudut, dan jarak objek, pengguna cukup dengan menentukan titik poin awal dan akhir pengukuran. Secara langsung pada layar akan tampil informasi dari pengukuran yang dilakukan tersebut.

OPPO R17 Pro diperkenalkan secara resmi pada 3 Januari 2019 di Indonesia. Hp ini diklaim memiliki keunggulan pada kemampuan foto malam pada hari.

Selain dilengkapi kamera 3D ToF, OPPO R17 Pro juga mengusung kamera utama dengan diafragma cerdas yang meliputi f/1.5 dan f/2.4 yang bekerja secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan (AI).

OPPO R17 Pro juga membawa keunggulan lain, yakni pada sistem pengisian daya cepat melalui SuperVOOC yang  mampu melakukan pengecasan baterai hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit saja.

Penjualan perdana di Indonesia

Secara resmi, OPPO Indonesia akan mulai menjual OPPO R17 Pro pada Kamis, (17/1/2019) melalui penjualan perdana yang diadakan di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta.

Penjualan perdana ini hadir dengan rangkaian program menarik, seperti cashback, cicilan 0 persen, simulasi tukar tambah (trade-in), serta berbagai macam hadiah lainnya.

Para calon konsumen juga bisa menjajal kemampuan kamera OPPO R17 Pro untuk memotret di malam hari pada sebuah aea khusus yang disediakan OPPO Indonesia.

OPPO R17 Pro dijual seharga Rp9,9 jutaan dengan cashback Rp1 juta, hadir dengan warna gradasi Radian Mist (biru keunguan).

Jangan sampai ketinggalan ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.