Penjualan POCOPHONE F1 Bakal Disetop? Ini Penjelasannya

#kamisukareview – Kedatangan POCOPHONE ke Indonesia mulai menjadi sorotan tajam. Pasalnya, harga POCOPHONE F1 yang merupakan seri perdana mereka benar-benar di luar batas ‘kemanusiaan’. Ini smartphone atau kalkulator, kok harganya bisa ajaib banget murahnya?

Lalu kemudian pandangan haters atau kalangan yang tak suka mulai tertuju pada kualitasnya. Bahkan baru-baru ini beredar kabar soal mutu POCOPHONE F1 yang ‘meragukan’. Impresi awal admin akun instagram @k2gagdets yang viral kemudian melebar menimbulkan desas-desus bakal dihentikannya penjualan POCOPHONE F1. Haters pun bersorak.

Lantas bagaimana sih kronologisnya? Semuanya berawal dari pengalaman buruk sang pemilik akun yang membeli POCOPHONE F1 di Erafone. Kamera POCOPHONE F1 yang dibelinya bermasalah. Bahkan, ia meminta penukaran unit hingga tiga kali dan apesnya, ketiga unit yang ia coba tetap error ketika membuka aplikasi kamera.

“Setelah tiga kali menukar unit @pocophoneid POCO F1 6/128 (2x blue dan 1x black), duit saya di-refund karena kameranya “FAIL” alias eror dan bermasalah.”

“Mungkin ke depannya nggak begini, tetapi impresi awal penting.”

Begitu beberapa komentar pemilik akun @k2gadgets. Kemudian, karena tiba-tiba langsung dijadikan berita oleh beberapa media papan atas, kasus ini pun jadi viral. Padahal kenyataannya, permasalahan seperti ini memang kadang-kadang terjadi, terutama untuk batch awal.

Untuk POCOPHONE F1 sendiri, memang ada laporan masalah di bagian kamera yang tak bisa diakses atau harus restart. Tapi ternyata tak semua unit mengalami hal serupa, karena banyak pembeli yang melaporkan jika smartphone miliknya tak ada kendala.

Lantas bagaimana soal isu bahwa penjualan POCOPHONE F1 akan dihentikan sementara? Ternyata hal tersebut dibantah Erafone. Pihak Erajaya sebagai pemegang hak ritel menegaskan jika pihaknya tak akan menyetop pemasaran POCOPHONE F1.

Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Director Erajaya Group beranggapan bahwa POCOPHONE F1 adalah produk berkualitas dengan spesifikasi tinggi. Ia pun menegaskan bahwa berita yang beredar di media bahwa Erajaya akan menyetop penjualan POCOPHONE F1 tidak benar.

Erajaya tetap akan memasarkan POCOPHONE F1, baik melalui jaringan retail erafone atau Authorized Mi Store, maupun melalui jaringan penjualan rekanan bisnis Erajaya. Jadi, jangan terlalu percaya gosip dan berita viral yang belum jelas ya!

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.