Hp Premium OPPO Find Z ‘Poseidon’ Mendarat di MWC 2019

#kamisukareview – Ajang mobile world congress (MWC) 2019 tinggal menghitung minggu. Tentunya semua produsen Hp bersiap menyambut momentum paling penting di awal tahun tersebut.

Tak terkecuali OPPO, vendor asal Tiongkok, yang siap melansir jajaran Hp, germasuk Hp yang masuk pada segmen premium.

Adalah OPPO Find Z, yang dikatakan sebagai generasi penerus OPPO Find X yang menyorot pasar segmen premium.

Ini menegaskan bahwa bukan OPPO Find X2 yang sebelumnya sempat digembar-gemborkan pengamat terkait Hp premium OPPO yang bakal hadir.

Kabar teranyar menyebut sebuah dokumen yang menyatakan OPPO tengah mempersiapkan Seri Find Z dalam waktu yang tak akan lama.

Sementara soal spesifikasi Hp memang belum bocor secara keseluruhan, namun laman Geekbench telah mengungkap fakta bahwa Hp yang berkode “Poseidon” itu dibekali dengan chipset teranyar Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Bisa jadi Hp ini juga akan mendukung koneksi 5G.

Sementara itu baru-baru ini pabrikan tersebut juga telah mengumumkan teknologi 10x hybrid optical zoom untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna Hp.

Ada kemungkinan OPPO Find Z ini bakal dibekali kamera dengan sensor mumpuni tersebut.

Berbicara kemungkinan lain, bisa jadi Hp juga akan dikemas dengan kamera Time of Flight (ToF) 3D, seperti yang digunakan pada varian OPPO R17 Pro.

Soal keamanan, dikatakan bakal ada sensor sidik jari ganda dengan perluasan area sensor di balik layar Hp (fingerprint in-display), tentunya memiliki respons yang lebih sigap. Hal itu jelas untuk lebih meningkatkan tingkat keamanan Hp.

Hp ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka anyar, yakni ColorOS 6.

Seperti halnya Hp premium OPPO lainnya, akan ada pula fitur pengisian cepat baterai melalui teknologi SuperVOOC, meski kapasitas baterai yang akan dipasangkan masih belum dapat diprediksikan.

Saat ini, perusahaan juga siap untuk meluncurkan Hp OPPO F11 Pro, yang telah melewati proses sertifikasi di tiga negara, termasuk di Indonesia.

OPPO juga sepertinya akan menginvasi perangkat berbasis ekosistem, karena desas-desus lain menyebut bahwa perusahaan ini akan menciptakan headphone pintar, jam tangan pintar (smartwatch), dan masih banyak lagi.

credit: Gizmo China

Leave a Reply

Your email address will not be published.