SuperVOOC Car Charger, Ngecas di Mobil Cuma 35 Menit

#kamisukareview – Salah satu peranti yang juga paling menentukan dalam industri Hp adalah charger. Tanpa charger, mustahil daya Hp dapat terisi.

Saat ini, perkembangan charger hp sudah sedemikian pesat. Hal itu tentunya mengikuti perkembangan kebutuhan pengguna Hp yang membutuhkan perangkat charger yang mampu mengisi penuh daya Hp dengan cepat (fast charging).

Atas tren itulah OPPO Technologies merancang peranti yang mendukung pengecasan cepat, yang tentunya hanya bisa digunakan pada Hp OPPO.

Pada OPPO F9 misalnya, telah hadir charger dengan teknologi VOOC (Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging) yang mampu mengecas baterai Hp hingga terisi penuh dalam kurun tak sampai 1 jam.

Kemudian teknologi VOOC terus berkembang menjadi SuperVOOC yang diterapkan pada Hp OPPO R17 Pro.

Dengan SuperVOOC, pemilik Hp hanya membutuhkan waktu kurang lebih 35 menit hingga baterai Hp terisi penuh.

Respons atas teknologi pengcasan cepat itupun berdampak kepada pengguna Hp. Buktinya, tak sedikit masyarakat Indonesia yang tertarik memboyong pulang OPPO R17 Pro.

Karena selain dibekali SuperVOOC, Hp itu juga memiliki triple kamera 3D ToF yang mampu mengabadikan nuansa malam hari menjadi lebih keren.

Kini, OPPO terus melakukan revolusi teknologi dengan menghadirkan SuperVOOC Car Charger. Ini merupakan kelanjutan dari hadirnya VOOC Car Charger yang beberapa waktu lalu diluncurkan dengan harga Rp499.000.

Secara fisik, SuperVOOC Car Charger hadir dengan tekstur carbon fiber dan memiliki warna hitam dengan finishing glossy.

Pada superVOOC Car Charger ini terdapat microchip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian.

SuperVOOC Car Charger diklaim juga mampu melakukan pengisian daya dengan stabil dengan waktu yang sangat cepat, bahkan ketika pasokan listrik kendaraan tak stabil.

Pendek kata, pemilik Hp cukup membutuhkan waktu selama 35 menit hingga baterai Hp penuh.

Sayangnya, pihak OPPO Indonesia belum merilis harga perangkat SuperVOOC ini, namun begitu pastinya bakal lebih mahal dari VOOC Car Charger.

OPPO Technologies juga mengembangkan perangkat lain berbasis ekositem. Pada November 2018 lalu, telah hadir Powerbank SuperVOOC di Tiongkok. Banderolnya 349 Yuan–setara Rp728 ribu.

Pastinya bakal ditunggu kedatangannya nih charger mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.