Hp Premium OPPO R17 Pro Resmi Meluncur, Harga Rp9,9 Jutaan

#kamisukareview – OPPO Indonesia akhirnya meluncurkan Hp kedua seri premiumnya setelah OPPO Find X, yakni OPPO R17 Pro, Kamis (3/1/2019) di Jakarta.

Hp dengan bekal 3 kamera belakang dengan teknologi cerdas dan Super VOOC Fast Charging itu secara resmi itu dibanderol Rp9.999.000.

Harga itu belum termasuk cashback Rp1 juta serta bonus speaker JBL clip 3 jika kamu memesannya (pre-order) di ritel OPPO hinggabatas waktu tanggal 16 Januari 2019.

Pendek kata kamu hanya akan merogoh kocek Rp8.999.000 saja berikut bonusnya.

“OPPO seri R merupakan yang paling populer karena sudah digunakan lebih dari 100 juta unit sampai saat ini. Setelah vakum di Indonesia selama 2 tahun, seri ini hadir kembali,” kata Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Secara spesifikasi, OPPO R17 Pro hadir dengan layar 6,4 inci Full HD+ dengan proteksi Gorilla Glass 6 yang memiliki aspek rasio ke bodi yang mencapai 85,9 persen.

Ada aksen berbentuk tetesan air (waterdrop) di sana untuk menyematkan kamera selfie yang beresolusi 25MP.

Sementara pada bodi belakangnya terdapat 3 kamera yang diklaim cerdas untuk pengambilan gambar.

Kamera pertama berukuran 12MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, sedangkan kamera kedua berukuran 20MP dengan aperture f/2.6.

Sementara kamera ketiga OPPO R17 Pro merupakan kamera dengan sensor TOF 3D. Teknologi ini punya keunggulan dalam penginderaan kedalaman 3D yang presisi.

Namun begitu, pada kamera ketiga ini belum diaktifkan sensor 3D-nya, dan akan ditingkatkan melalui update software jika waktuya telah tepat.

Sementara pada kamera selfie hadir fitur kecerdasan buatan (AI) yang akan membaca ratusan karakter pada wajah yang pastinya bakal memaksimalkan pewarnaan, ketajaman, serta kekontrasan, hingga memberikan hasil foto yang lebih naturan dan maksimal.

Berjalan pada sistem operasi Android Oreo (v8.1), OPPO R17 Pro dibekali chipset Snapdragon 710 dengan RAM 8GB serta ruang penyimpanan internal 128GB.

SoC ini kabarnya juga dilengkapi dengan teknologi AI Ultra-Clear Engine.

Nilai tambah lain yang tak kalah menakjubkan dari Hp ini adalah ketersediaan teknologi pengisian baterai super cepat (fast charging).

Mereka menyebutnya dengan Super VOOC yang menjanjikan pengisian penuh baterai berkapasitas 3.700 mAh hanya dalam waktu 35 menit saja.

Teknologi ini tentunya sudah diriset dan terus dikembangkan oleh OPPO Technologies, sehingga teknologi tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari TuV Rheinland untuk sistem keamanan saat Hp melakukan pengecasan.

“Ada sekitar 5 inti perlindungan untuk pengisian daya, baik dalam konektor hingga Hp itu sendiri. Ada chip yang akan mengatur berapa daya yang masuk dan lain-lain,” terang Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Karena tergolong Hp premium, tentunya ada beragam fitur mutakhir lain yang ditanamkan pada OPPO R17 Pro, di antaranya sensor sidik jari (fingerprint) di balik layar, 4G VoLTE, GPS, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C, dan tentunya USB OTG.

Inovasi teknologi OPPO

Aryo juga mengatakan bahwa inilah produk yang mengawali tahun 2019 yang sejalan dengan konsep penjualan OPPO di Indonesia, yakni mulai memperkenalkan Hp dengan inovasi teknologi.

“Kalau dulu OPPO terkenal dengan kamera selfie, sekarang lebih menyasar kepada Hp dengan inovasi teknologi. Lihat saja seri Find X dengan kamera geser, dan sekarang R17 Pro dengan kamera cerdas,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Aryo, merupakan upaya untuk terus memberikan bukti kepada masyarakat dan pengguna untuk mendobrak stigma ‘Hp Cina’ yang tak berkualitas.

Aryo juga mengungkap bahwa pihaknya optimis akan mengalami peningkatan penjualan di Indonesia.

“Optimis kalau penjualan terus meningkat,” kata Aryo seraya membocorkan bahwa seri F yang masih menjadi ujung tombak penjualan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.