Ini Keistimewaan Huawei Mate 20 Series, Pesan Sekarang Banyak Bonusnya

#kamisukareview – Huawei Indonesia akhirnya mendatangkan Mate 20 Series ke Indonesia, Rabu (19/12/2018). Meski ada 4 varian, nyatanya Huawei hanya mendatangkan 2 varian ke Indonesia, yakni Mate 20 Pro dan Mate 20.

Hp ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, yakni Huawei P20 Pro yang sebelumnya sudah mengusung triple camera Leica bertenaga Artificial Intelligence (AI).

Huawei Mate 20 Series dilengkapi dengan triple kamera, namun dengan komposisi yang berbeda dari seri P20 Pro. Susunannya pun unik dengan ragam fitur canggih yang dikembangkan khusus.

Tiga lensa dan satu LED flash disusun dalam formasi dua-dua pada bagian tengah atas punggung Hp. Desain ini katanya terinspirasi dari lampu depan mobil balap.

Secara fisik, Hp mewah ini jelas memberikan kesan premium dan canggih bagi para penggunanya, yang menyasar pebisnis, profesional, dan fotografer.

Pada seri Mate 20 Pro, layarnya dibekali dengan ornamen poni (notch) serta sedikit melengkung pada kedua sisi Hp. Sedangkan pada seri Mate 20, aksen poninya berjenis waterdrop dengan layar datar.

Perbedaan lainnya secara fisik pada kedua Hp ini adalah, pada seri Mate 20 Pro telah mengadopsi pemindai sidik jadi di layar Hp (in-display fingerprint), sementara pada Mate 20 masih menggunakan pemindai sidik jari yang terletak di punggung Hp.

 

 

Baca juga

Masing-masing lensa Leica yang terpasang pada Hp-Hp ini berfungsi sebagai lensa wide angle, lensa ultra wide angle 16mm, dan lensa telephoto.

Resolusinya adalah 40MP, 20MP, dan 8MP, diafragma hingga f/1.8. Sementara untuk kamera selfie-nya, Hp ini dibekali dengan lensa 24MP.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, “Triple camera dari Leica ini menghadirkan paket paling lengkap ketimbang yang bisa ditawarkan oleh vendor smartphone premium lain.”

Tiap-tiap lensa pun memiliki panjang fokus yang berbeda-beda, agar pengguna memiliki lebih banyak kebebasan untuk merekam atau memotret.

Lensa kamera ini juga memiliki kemampuan makro yang bisa memotret pada jarak 2,5 cm dari objek. Selain itu, dengan sertifikasi IP68, membuat Hp ini aman dari tumpahan air dan debu.

Sementara untuk kebutuhan zooming, Mate 20 Series mampu melakukan pembesaran lensa 3x lipat untuk menghasilkan gambar setara lensa kamera 80 mm, 5x hybrid zoom yang setara dengan lensa 135 mm, dan pembesaran digital 10x yang setara dengan lensa 270 mm.

Pendek kata, kamera Mate 20 Series menghadirkan performa pembesaran yang setara dengan lensa 16-270 mm.

Sedangkan untuk lensa ultra wide angle, Huawei memakai lensa Leica Vario-Summilux-H1.8-2.4/16-80 ASPH, yang digabung dengan kemampuan fokus yang cepat dan resolusi yang tinggi.

Dengan lensa ini, pengguna bisa memotret sudut lebar secara lebih baik atau memasukkan lebih banyak orang dalam satu frame.

Sementara untuk kebutuhan foto pada cahaya temaram/redup, Hp ini diklaim juga sanggup melakukannya berkat sisi andal dari prosesor Kirin 980 (7 nm).

Untuk kualitas video, Mate 20 Series memiliki kemampuan merekam video berkualitas HD dengan adanya fitur AI Cinema Mode yang hadir dengan lima filter, yakni AI Color, Background Blur, Fresh, Vintage, dan Suspense.

Dengan filter-filter tadi membuat pengguna bisa merekam video layaknya videografer profesional.

Secara umum, Mate 20 Series berjalan pada sistem operasi Android Pie (v9.0) ini dijual dengan ragam warna, yakni hijau (emerald green), biru (midnight blue), twilight, pink gold, dan hitam.

Hp ini juga dijual dengan 2 pilihan kapasitas memori, yakni RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Untuk mendukung aktivitas fotografi Hp, dibenamkan pula baterai berjenis lithium-polymer 4.200 mAh (Mate 20 Pro) dan 4.000 mAh (Mate 20) yang bisa diisi ulang secara cepat (super charge) melalui colokan Type-C.

Ada pula teknologi Huawei Wireless Quick Charge (charger tanpa kabel) untuk pengecasan yang lebih leluasa.

Huawei Indonesia akan memasarkan Hp ini dengan salah satu cara melalui pre-order di toko online Lazada dan Erafone dengan banderol Rp9 juta dan Rp12 juta (Mate 20 Pro).

Kamu juga berkesempatan mendapatkan ragam bonus aksesori senilai Rp4 jutaan jika memesan pada tanggal 19-28 Desember 2018 di Erafone.

Penasaran nih, pengen langsung coba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.