OPPO Patenkan Kamera Tompel dengan Launcher

#kamisukareview – OPPO lagi OPPO lagi. Tapi bukan OPPO namanya kalau tak simultan untuk terus meresolusi teknologi Hp.

Kabar teranyar menyebut bahwa pabrikan yang berbasis di Tiongkok tersebut tengah menyiapkan senjata teknologi baru di tahun 2019.

Meski belum dipastikan apakah teknologi ini akan diterapkan pada Hp yang akan hadir di 2019 atau setelahnya.

Pada 18 Januari 2019, ada dua paten dari OPPO Guangdong Mobile Communications yang diterbitkan dalam Basis Data Desain Global WIPO (World Intellectual Property Office).

Dalam salah satu paten itu tergambar bahwa OPPO tengah merancang kamera selfie yang diintegrasikan–atau dihubungkan dengan ikon/launcher aplikasi kamera.

Selain itu, kamera tersebut ditengarai dibenamkan di balik layar (hole camera in-display), seperti yang dilakukan beberapa produsen Hp lain jelang akhir tahun lalu.

Sederhananya, Akan ada lubang kecil yang merupakan bagian dari logo/ikon sebuah launcher–bisa jadi launcer kamera.

Belum jelas, apakah lubang kamera sekaligus ikon/launcher itu akan berada di sudut kiri atas atau kanan atas layar, namun yang pasti OPPO berencana untuk menempatkan aplikasi kamera di layar bagian atas.

Dijelaskan pula, ikon/launcher tersebut tak akan bergeser meski layar Hp disapu ke kiri maupun ke kanan. Pendek kata, ikon/launcher kamera itu tetap akan berada di tempatnya.

Ini tentunya unik, karena belum ada pabrikan manapun yang menerapkan teknologi jenis ini, hingga akhirnya para pengamat mengharapkan bocoran-bocoran teknologi tersebut di sepanjang tahun ini.

Nah, pastinya menarik untuk terus diikuti nih bro..

credit: LetsGo Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.