Seharga 2 jutaan, Ini 5 Keunggulan Redmi Note 7

#kamisukareview – Redmi akhirnya menepati janjinya dengan meluncurkan Hp perdana mereka usai berpisah dari Xiaomi. Hp itu adalah Redmi Note 7 yang dibekali kamera belakang 48MP. Wow!

Meski tampil dengan kamera dengan resolusi jumbo, Hp ini juga kabarnya masih menyasar segmen kelas bawah.

Karenanya banderolnya juga gak mahal, sekitar 999 yuan (Rp2,1 juta) hingga yang termahal 1.399 yuan (Rp2,9 juta).

Acara yang dilehat di Tiongkok (10/1/2019) itu menegaskan kemandirian Redmi untuk menjadi kompettor beberapa sub-brand lain, seperti Honor (sub merek Huawei), Nubia (sub merek ZTE), dan tentunya Realme (sub merek OPPO).

Selain dikemas dengan banderol cukup terjangkau, berikut keunggulan Redmi Note 7 yang boleh jadi menjadi keunggulannya.

Layar lega dengan Gorilla Glass 5

Soal tampilan, Redmi Note 7 juga gak kalah dengan Hp kekinian, yakni hadir dengan layar berdiagonal 6,3 inci dengan aksen notch (poni) model waterdrop untuk menyematkan kamera selfie 13MP.

Layar berteknologi IPS LCD berbezel tipis tersebut juga memiliki resolusi full HD+ yang diproteksi oleh Gorilla Glass 5.

Kamera 48MP + 5MP

Redmi Note 7 juga diklaim sebagai Hp pertama Redmi yang tahan debu dan air, meski perusahaan tak menjelaskan lebih detail sertifikasi IP yang didapatkannya.

Pada bagian belakang Hp, Redmi Note 7 dibekali kamera ganda dengan resolusi 48MP dengan apeture f/1.8 PDAF serta sensor Ultra Clear Samsung ISOCELL + kamera 5MP berapeture f/2.4 depth sensor.

Sementara kamera selfie beresolusi 13MP juga memiliki sejumlah fitur anyar, seperti kecerdasan buatan (AI) Smart Beauty dan AI face unlock.

Android 9.0 Pie dengan Chipset Snapdragon 660 

Sementara soal performa, Redmi Note 7 ini ditenagai chipset Snapdragon 660. Bahkan Hp ini diklaim mengalahkan performa Honor 8X yang ditenagai Kirin 710.

Redmi Note 7 juga menjadi Hp murah dengan mengusung sistem operasi Android Pie (v9.0) yang dibekali baterai 4.000 mAh.

Fast Charging 

Soal pengecasan baterai, Hp ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pengecasan cepat (fast charging) melalui slot USB Type-C .

Redmi menjual Hp ini dalam 3 varian, yakni RAM 3GB/ROM 32GB yang dibanderol seharga 999 yuan, RAM 4GB/ROM 64GB yang dilego 1.199 yuan (Rp2,5 juta), dan RAM 6GB/ROM 64GB (1.399 yuan/Rp2,9 juta).

Dengan spesifikasi dan fitur yang diusungnya itu, tentunya Redmi Note 7 ini layak hadir di Indonesia. Terlebih banderolnya relatif murah dan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.