WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger, Siap Terhubung

#kamisukareview – WhatsApp (WA), Instagram, dan Facebook Messenger dikabarkan akan bersatu untuk kinerja yang lebih baik.

Kedepannya, kamu sebagai pengguna WA dapat mengirim pesan ke seseorang yang terhubung pada Facebook Messenger.

Mark Zuckerberg, Bos Facebook, telah menegaskan bahwa ketiga aplikasi tersebut harus memiliki enkripsi end-to-end (seperti yang ada di WA saat ini) untuk melindungi privasi penggunanya.

“Membangun pengalaman pengiriman pesan terbaik yang kami bisa; dan orang-orang ingin pengiriman pesan menjadi cepat, sederhana, dapat diandalkan, dan sangat pribadi,” ungkap Mark.

“Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk perpesanan kami terenkripsi dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan.”

Pertumbuhan media sosial Instagram dan WhatsApp dikatakan menjadi bagian penyebab kenapa 3 layanan ini bakal terhubung antara satu dan lainnya.

Dikatakan bahwa, jika ketiga aplikasi ini terhubung, maka akan saling menguntungkan satu sama lain dari masing-masing aplikasi.

Saat ini Facebook sedang dalam langkah awal untuk menyelesaikan kolaborasi tersebut, yang kemudian akan dapat dinikmati pada akhir 2019, atau paling telat awal 2020, meski Facebook mengaku masih tetap melalui tahap diskusi dan debat terkait kolaborasi ini.

credit: Express.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published.