Meizu Zero, Hp Tanpa Tombol Fisik

#kamisukareview – Agak aneh membaca judul di atas. Hp tanpa tombol fisik? Kok bisa.

Bahkan kabarnya, Hp dengan nama Meizu Zero ini juga tak memiliki port USB untuk mencolokkan kabel charger.

Dalam akun twitternya, Meizu mengklaim bahwa inilah teknologi Hp pertama di dunia yang tak menyematkan tombol fisik maupun USB charger konvensional.

Secara umum, Meizu Zero menggunakan panel sentuh kapasitif di samping bodi Hp sebagai pengganti tombol daya dan volume konvensionalnya.

Sementara untuk speaker, Meizu Zero menggunakan transduser piezoelektrik yang terletak di bawah layar, mirip dengan apa yang telah dibuat Sharp (Aquos Crystal) dan Xiaomi (Mi Mix).

Meski begitu, menghilangkan colokan USB charger konvensional mungkin menjadi hal baru, pastinya tak lazim.

Lalu, bagaimana ngecasnya?

Hp hanya mengandalkan pengecasan nirkabel dengan daya 18 watt yang menjadikan Meizu Zero sebagai Hp yang memiliki charger nirkabel dengan pengisian tercepat.

Meizu Zero juga tak memiliki slot untuk memasukkan SIM. Meski begitu, transfer data tetap dilakukan melalui jaringan Wi-Fi dan seluler.

Hal tersebut karena Meizu Zero menerapkan eSIM, mirip dengan teknologi yang tengah dikembangkan Apple.

Pada bagian depan, Meizu Zero tampil dengan layar AMOLED 5,99 inci dengan pemindai sidik jari di balik layar (fingerprint in-screen). Selain itu, hadir pula kamera selfie 20MP.

Sementara dibelakang Hp, hadir kamera ganda 12MP + 20MP lengkap dengan sensor Sony IMX 380 dan IMX 350 berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Soal tenaga, Hp ini disematkan chipset (SoC) Snapdragon 845 (10 nm) Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver) dengan dukungan prosesor grafis (GPU) Adreno 630.

Sementara untuk berapa kapasitas RAM dan kapasitas baterai pada Hp yang berjalan pada OS Android 9.0 Pie ini, belum ada bocoran jelas terkait hal ini.

Meski begitu, ada yang memprediksi bahwa pabrikan menanamkan RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Pastinya terkait informasi spesifikasi lengkap Hp ini wajib ditunggu nih.

credit: Meizu, GSM Arena

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.