Report AnTuTu Benchmark Desember 2018

#kamisukareview – Hp dan tablet mana yang lebih keren soal performa di 2018?

Kamu tentunya bingung karena cukup banyak produsen Hp yang menawarkan produk mereka pada kurun setahun itu.

Dalam kurun 30 hari atau sebulan, AnTuTu membeberkan daftar 10 Hp dengan kinerja tertinggi yang diambil dari data pengujian aplikasi benchmark buatannya.

Pengujian itu dikategorikan berdasarkan sistem operasi pada sebuah Hp, Android dan iOS misalnya.

Nah, dari keduanya diperoleh daftar final soal Hp dengan performa paling kencang dari masing-masing kategori itu.

Tiga teratas dari daftar Hp Android dengan kinerja tertinggi pada 2018 versi AnTuTu itu terlihat didominasi oleh perangkat yang menggunakan prosesor Kirin 980, yakni Huawei Mate 20 series yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sementara satu-satunya perwakilan dari ASUS, yakni ROG Phone, berhasil ada pada posisi 4, yang kemudian diikuti oleh jajaran Hp dari produsen OnePlus dan Xiaomi.

Secara umum, dari posisi 4 hingga 10 merupakan Hp yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

iPad Pro teratas

Dari sistem operasi iOS, tablet New iPad Pro 11 inci mendapatkan peringkat tertinggi dengan 560.916 poin, disusul  iPad Pro versi 12,9 inci dengan perolehan 553.772 poin.

Apple sepertinya tak sia-sia membenamkan prosesor A12X pada ini, performa kuat dari kinerja SoC itu pun membuktikan hasilnya.

Dari perangkat telepon genggam (Hp), model iPhone XS berhasil mencuri posisi 3 dari seri iPhone XS Max dengan raihan 355.856 poin.

Secara umum, AnTuTu menulis bahwa peringkat perangkat iOS tampil lebih stabil ketimbang bulan sebelumnya (November 2018) karena tidak ada model perangkat iOS baru yang diumumkan setelahnya.

Sementara iPhone XS dan iPhone XS Max lebih unggul dari seri iPhone lain karena RAM 4GB, sedangkan iPhone XR (peringkat 5) hanya dibekali RAM 3GB.

Berikut daftar lengkapnya:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.