Vivo APEX, Hp Tanpa Tombol dengan RAM 12GB

#kamisukareview – Akhirnya Vivo APEX (2019) resmi diperkenalkan di Tiongkok, Kamis (24/1/2019). Dengan desain memukai dan rasio layar ke bodi yang mencapai 98 persen, Hp ini juga hadir dengan teknologi full fingerprint, alias semua diaktifkan dengan sensor sidik jari sebagai pengganti tombol power, volume, dll.

Vivo APEX juga menghilangkan port USB charger dan menggantinya dengan konektor magnet di bagian belakang yang mereka namai MagPort sebagai pengisi daya Hp (charger) dan transfer data.

Desain Vivo APEX yang menawan hadir dengan rupa lempengan kaca dan logam melalui sudut membulat serta desain yang mengalir.

Hampir tidak ada bezel di layar 6,39 inci-nya itu, serta tak tersedianya kamera depan (selfie).

Androidcentral memaparkan bahwa Hp ini diaktifkan dengan jaringan 5G melaui rancangan duplex PCB untuk membebaskan ruang tempat dipasangnya modul 5G.

Kinerja Hp sepenuhnya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Selain itu Hp ini juga membenamkan RAM 12GB dan memori internal (ROM) 256GB.

Pada bagian belakang Hp tampak dua lensa yang masing-masing beresolusi 12MP + 13MP lengkap dengan LED flash.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Hp ini?

Vivo mengandalkan apa mereka sebut teknologi Touch Sense, sebuah teknologi yang mengandalkan kombinasi sentuhan kapasitif dan penginderaan sentuhan.

Teknologi itu juga dilengkapi dengan “pemrograman cerdas” yang mampu menterjemahkan setiap sentuhan hingga bekerja sesuai dengan fungsinya. Semisal menghidupkan atau mematikan Hp, atau membesarkan atau mengecilkan volume.

Hp juga tak memiliki lubang speaker dan menggantinya dengan teknologi Body SoundCasting, mirip dengan apa yang digunakan pada versi tahun lalu (Vivo APEX 2018).

Soal display alias layar, Vivo APEX telah dibenamkan sensor sidik jari yang hampir berada di seluruh permukaan layar. Pendek kata, pengguna dapat mengaktifkan layar Hp di manapun jari menyentuh permukaan layar.

Dengan tujuan meningkatkan kegunaan dan kesederhanaan ini, Vivo APEX menawarkan konsumen sebuah Hp dengan revolusi masa depan serta teknologi yang terus dikembangkan.

Banyak yang menilai bahwa Vivo APEX merupakan Hp yang benar-benar luar biasa, yang mampu mengejar inovasi luar biasa bagi konsumen.

Secara umum, Vivo akan memamerkan Hp ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 bulan depan. Dan pada saat itu, semua pengunjung dapat merasakan teknologi futuristik itu benar-benar dapat digunakan.

credit: Vivo, Androidcentral

Leave a Reply

Your email address will not be published.