Edan! Tahun Depan Xiaomi dan Honor Siapkan Hp Berkamera 48 Megapiksel

#kamisukareview – Belakangan, perang teknologi kamera memang memuncah para pengguna Hp di dunia. Para produsen tak henti-hentinya terus melakukan pengembangan sektor kamera pada Hp pintar.

Setelah Hp 4 kamera belakang hadir pada Samsung Galaxy A9, kemudian muncul soal kesiapan Nokia yang akan menggunakan penta lensa (5 lensa) pada kamera belakangnya.

Bahkan yang lebih gila lagi, produsen Korea, LG, merancang Hp dengan kehadiran 16 kamera pada punggung Hp-nya.

Kabar teranyar datang dari produsen Tiongkok, Xiaomi. Tak muluk dengan memperbanyak lensa kamera, namun bocoran gambar belakangan ini yang beredar menyebutkan bahwa produsen ini tengah mempersiapkan Hp dengan kamera 48MP di bagian belakangnya.

Hal ini terungkap dari bocoran foto dari akun sosial media Weibo, Rabu (5/12/2018), yang diunggah oleh presiden Xiaomi, Lin Bin.


Pada potongan gambar (teaser) itu, jelas terlihat kamera tunggal dengan tulisan pada sisi kiri “48MP CAMERA” lengkap dengan flash LED di sebelahnya.

Ditambahkan pula informasi terkait peluncuran Hp itu akan dilakukan pada Januari 2019. Jika benar, maka Xiaomi akan menjadi produsen pertama yang merilis Hp dengan kamera 48MP.

Menurut catatan The Verge, Hp dengan kamera beresolusi besar pernah dihadikan beberapa merek, sebut saja Nokia dengan seri PureView dan Lumia 1020 yang tampil dengan kamera belakang 41MP.

 

Baca juga

Honor tak mau kalah

Ternyata tak hanya Xiaomi yang siap menghadirkan Hp dengan kamera gahar. Produsen Tiongkok lain, Honor, juga dirumorkan telah mempersiapkan jagoan barunya melalui Honor View 20.

Selain kamera dengan resolusi besar, View 20 menggunakan sensor IMX586 Sony dengan prosesor Kirin 980 dari Huawei. Bahkan tampilan layarnya akan menyamai Nova 4 dengan menyematkan kamera tompel (in-display).

View 20 adalah penyempurnaan dari View 10 yang diluncurkan awal tahun ini. Honor belum memberikan perincian lengkap terkait model View 20, namun kabarnya 26 Desember nanti akan mulai diperkenalkan di Tiongkok. Sementara versi globalnya akan diumumkan di Paris pada 22 Januari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.