Menunggu Tampilan Layar Baru untuk Hp Huawei dan Honor

#kamisukareview – Pembaruan antarmuka (user interface/UI) EMUI 9.0 yang diumumkan beberapa bulan yang lalu, saat ini sudah mulai dapat dirasakan pada beberapa Hp milik Huawei dan Honor.

Buat kamu yang akan memiliki Hp dari Huawei maupun Honor pun sebentar lagi akan merasakan performa UI terbaru ini.

Sejatinya, pembaruan yang merupakan transisi dari sistem operasi (OS) Android Oreo (v8.1) ke OS Android Pie (v9.0) ini menawarkan UI yang disederhanakan terkait fitur navigasi dan HiVision AI.

Nah, salah satu Hp yang sudah mengadopsi pembaruan ini adalah seri Mate 20 yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Indonesia.

Mate 20 Series adalah satu-satunya Hp Huawei yang telah tampil dengan EMUI 9.0, meski Hp-Hp lain dari Huawei maupun Honor telah dapat menjalankan versi beta dengan OS Android Pie.

 

Baca juga

Selain seri Mate 20 Berikut daftar Hp dari produsen Huawei maupun Honor yang pada beberapa waktu ke depan dijanjikan akan mulai mengupdate antarmuka EMUI 9.0.

  • Honor Mate 10 / Mate 10 Pro
  • Huawei P20 / P20 Pro
  • Honor Play
  • Honor View 10
  • Honor 10

Produsen yang berhasil menjual 52 juta Hp diseluruh dunia sepanjang kuartal 3 (Q3) 2018 ini memang pernah mengungkap akan sulit untuk menentukan dengan tepat wilayah mana yang mendapatkan pembaruan EMUI 9.0 pada jajaran produk mereka, serta waktu yang tepat untuk melakukan pembaruan itu.

Tapi pada beberapa seri yang telah beredar di Singapura dan Inggris seperti Mate 10/10 Pro dan Huawei P20 telah mendapakan pembaruan itu. Sementara untuk negara-negara lainnya akan segera menyusul.

Kapasitas memori yang diperlukan untuk melakukan pembaruan ini memang cukup besar, yakni akan memakan memori sebesar 4GB pada perangkat yang berjalan pada OS Android Oreo.

Namun jika Hp telah menjalankan OS Android Pie beta, maka hanya membutuhkan kapasitas lebih kecil, yakni 770MB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.