Lenovo Z5s, Hp Kamera Tompel Tengah dengan Snapdragon 678

#kamisukareview – Selasa, 18 Desember 2018 akan menjadi hari yang bersejarah bagi Lenovo.

Lho, kenapa?

Karena hari itu produsen Hp dan Laptop itu akan menghadirkan Hp revolusioner dengan layar penuh (invinity display), lengkap dengan kamera ‘tompel’ di bagian tengah atas.

Desain posisi kamera itu tentunya berbeda dengan varian Samsung Galaxy A8s, Galaxy S10, atau Huawei Nova 4.

Selain invinity display dengan bentangan layar IPS LCD 6,3 inci berbekal kamera tompel 8MP, Hp ini juga merupakan Hp triple kamera belakang pertama yang diciptakan oleh Lenovo.

Bos Lenovo, Cheng Chang, memposting hasil foto kamera bagian belakang melalui Weibo yang diprediksi GSM Arena akan memiliki kamera utama 16MP, bukan 13MP seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Kamera belakang itu juga dikabarkan akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) yang akan membuat hasil foto lebih elok.

Artinya, dengan arsitektur vertikal, kamera belakang Z5s akan dibekali lensa beresolusi 16MP + 5MP + 2MP. Ukuran resolusi lensa terakhir (2MP) akhirnya dibocorkan 91 Mobiles, setelah sebelumnya tak diketahui (unknown).

 

Baca juga

Selain resolusi lensa dan hasil kamera yang telah terungkap, hal lain yang saat ini jadi sorotan adalah sematan chipset yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 678 dengan sistem operasi Android Pie (v9.0).

Yang menarik, chipset ini secara resmi belum diumumkan oleh Qualcomm, namun terdaftar dalam Geekbench. Banyak yang memprediksi jika SoC ini merupakan nama lain dari Snapdragon 6150 yang memiliki kinerja mirip dengan Snapdragon 710.

Hp ini juga kabarnya tersedia dalam 2 varian, yakni dengan RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.