Samsung Galaxy A8s, Hp dengan Kamera ‘Tompel’ Akhirnya Meluncur Duluan

#kamisukareview – Pertarungan tentang siapa produsen yang akan pertama kali meluncurkan Hp dengan kamera ‘tompel’ rampung sudah.

Samsung tak jadi ditelikung Huawei seperti rumor yang berhembus sebelumnya, dan itu artinya Samsung menjadi produsen pertama yang meluncurkan Hp dengan desain layar revolusioner, yakni Hp dengan kamera selfie 24MP yang tertanam (in-display) di pojok kiri atas.

Secara resmi, Samsung meluncurkan varian Galaxy A8s, Senin (10/12/2018) di Tiongkok. Sepekan lebih cepat dari rencana Huawei yang akan meluncurkan Nova 4, Hp dengan teknologi layar serupa.

Selain desain layar berukuran 6,4 incinya yang unik itu, Galaxy A8s juga dilengkapi triple kamera belakang, yang masing-masing memiliki resolusi 24MP + 10MP + 5MP.

 

Baca juga

Sebelum Hp ini resmi diluncurkan, sudah banyak beredar bocoran informasi terkait Hp ini, semisal chipset yang digunakan yakni Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm), mirip dengan yang digunakan oleh Nokia 8.1 (X7) yang baru diluncurkan pekan lalu.

Selain itu, Hp yang menjalankan sistem operasi Android Oreo (V8.1) juga dibekali CPU Octa-core (2 x 2.2 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) dengan prosesor grafis (GPU) Adreno 616.

Untuk kinerjanya, Hp ini tersedia dengan 2 varian, yakni RAM 6GB dan 8GB dengan penyimpanan internal (ROM) 128GB. Jika kurang, pengguna dapat melakukan penambahan memori melalui slot MicroSD yang mampu menampung kapasitas maksimal 512GB.

Namun Hp yang hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Hijau, Biru, dan Abu-abu ini belum diumumkan harga resminya.

Wah, kira-kira kapan ya Hp ini masuk Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.