Masuk Indonesia, Harga Huawei Y7 Pro Masih Ghoib

#kamisukareview – Menutup tahun dengan meluncurkan Hp kelas premium Huawei Mate 20 series, kali ini untuk membuka tahun Huawei Indonesia memastikan akan mendatangkan Hp seri Y yang akan menyasar kelas pemula (new-entry) melalui produk Huawei Y7 Pro.

Meski masuk pada segmen pemula, khususnya anak muda (‘Y’ merupakan refleksi dari kata young), namun beberapa fitur yang disematkan pada Hp tersebut diklaim mengadopsi beberapa fitur yang lazim tepasang pada Hp kelas premium.

Pendek kata, fitur yang disediakan bakal cukup mutakhir dan kekinian.

Huawei Y7 Pro ini menghadirkan kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang diklaim mampu menghasilkan hasil foto yang bagus.

Hasil foto akan menjadi luar biasa berkat aperture kamera yang besar, yakni melalui diafragma f/1.8 – f/16. Spesifikasi itu mampu menghasilkan efek bokeh (blur) yang dapat memuaskan pengguna melalui kombinasi kamera 13Mp + 2MP.

Kamera ganda itu juga mampu membuat foto lansekap (landscape) terlihat indah karena setiap detail gambarnya mampu ditangkap dengan baik.

Lain itu, sensor kameranya juga sanggup untuk mengenali 22 objek yang berbeda, seperti; langit, manusia, binatang, hingga pantai.

Sementara kamera selfie 8MP terpasang pada ornamen drewdrop di layar Hp berdiagonal 6,26 inci. Kamera itu mengusung fitur easy hands-free shooting.

Foto selfie juga akan lebih seru dengan memanfaatkan sensor gerakan tangan (gesture control) atau pendeteksi senyuman (smile detection).

Lain itu, kamera selfie ini juga berfungsi sebagai pengamankan Hp dengan hadirnya fitur Face Unlock 2.0.

 

Baca juga

Soal kinerja, Huawei Y7 Pro dibenamkan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 450 (14 nm) Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dengan dukungan prosesor grafis (GPU) Adreno 506.

Di Indonesia, Huawei Indonesia akan menjual Huawei Y7 Pro dengan kapasitas RAM 3GB dengan ROM 32GB. Jika kurang ada slot MicroSD dengan maksimal kapasitas 512GB.

Berjalan pada sistem operasi Android 8,1 Oreo, Hp ini juga menyediakan kapasitas baterai besar untuk menemani aktivitas pengguna.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dianggap cukup oleh Huawei sebagai teman kongkow kamu agar Hp ini terus menyala.

Hp yang hadir dalam 2 pilihan warna, yakni hitam (midnight black) dan biru merona (aurora blue) ini hadir dengan balutan bodi berbahan polycarbonate, sehingga lebih kuat dan tahan goresan.

Meski begitu, pada paket penjualan Huawei juga akan menyediakan bonus softjacket transparan sebagai proteksi bodi.

Kamu bisa mulai memesan Hp ini melalui toko online Lazada pada 17 Januari 2019. Sementara jika ingin membeli langsung di ritel/toko, Hp ini baru tersedia pada 25 Januari 2019.

Soal harga, masih ghoib nih sepertinya, jadi kita tunggu saja.

Tapi yang pasti, Huawei mengklaim harganya bakal terjangkau kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.