Realme, Hp Pendatang Baru yang Sukses di Pasaran

#kamisukareview – Boleh dibilang, tak mudah bagi produsen Hp pendatang baru yang langsung bisa  mendapatkan respons dari masyarakat Indonesia.

Tapi tak begitu dengan Realme, produsen Hp dari Tiongkok yang hadir sejak September 2018. Sepertinya tak butuh waktu lama bagi Realme untuk menarik hati para pencinta Hp kelas menengah di Indonesia.

Menyasar segmen pengguna baru dan anak muda di Indonesia, boleh dikatakan realme meraup sukses besar dalam memasarkan 4 produk mereka, yakni Realme C1, Realme 2, Realme 2 Pro, dan yang teranyar Realme U1.

Pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 di toko online Lazada misalnya, produsen ini sukses memasarkan triple produk mereka, yaitu Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro sebanyak 40.000 unit dalam kurun 21 menit.

Produsen yang belum lama ini mengganti logonya itu juga berhasil menjadi Triple Champion untuk penjualan Hp tercepat, total unit penjualan Hp terbanyak, dan penjualan produk tunggal dari merek Hp baru.

Sementara pada produk keempatya, yakni Realme U1, pada Harbolnas 12.12, Hp ini berhasil memecahkan kembali rekor dengan mencatatkan penjualan 10 kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di toko online Shopee.

Lantas, apa yang membuat Hp Realme begitu diminati masyarakat? Jawabannya sederhana, yakni produsen ini membawa spesifikasi Hp yang dibutuhkan masyarakat Indonesia pada umumnya saat ini.

 

Baca juga

Realme C1 misalnya, Hp yang menyasar pada kelas entry-level (pemula) ini boleh dibilang menjadi raja baru untuk segmen tersebut.

Hp ini hadir dengan spesifikasi yang cukup berkualitas, tampil layar besar berukuran 6.2 inci dengan aksen poni (notch) yang saat ini tengah tren, kamera ganda 13MP + 2MP dan 5MP (kamera selfie), serta ditunjang baterai berkapasitas besar, yakni 4.230 mAh.

 

Baca juga

Kemudian Realme 2 yang memiliki spesifikasi setingkat di atas C1. Hp ini juga menyajikan tampilan layar besar 6,2 inci dengan kamera ganda 13MP + 2MP serta 8MP (kamera selfie).

Soal daya tahan jangan ditanya, Hp ini sanggup bertahan hingga 44 jam dengan mengandalkan baterai berkapasitas 4.230 mAh berkat teknologi AI power manager.

 

Baca juga

Sementara Realme 2 Pro adalah Hp flagship dengan layar FHD+ 6,3 inci yang mengandalkan performa dari prosesor Snapdragon 660.

Setingkat di atas Realme 2, Hp ini dibekali teknologi AI pada kamera gandanya yang beresolusi 16MP + 2MP, serta 16MP untuk kamera selfie-nya.

 

Baca juga

Yang terakhir adalah tipe Realme U1 yang diklaim memberikan pengalaman fotografi untuk ‘anak gaul’ Indonesia.

Selain itu, ini merupakan Hp pertama Realme yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70 yang dijanjikan akan memberikan pengalaman yang mengesankan pada sebuah Hp.

U1 juga dilengkapi dengan kamera berteknologi AI. Pada punggungnya hadir kamera ganda 13MP + 2MP. Yang menakjubkan, pada kamera depannya hadir lensa dengan resolusi 25MP untuk memberikan pengalaman foto selfie yang tak biasa.

Dengan keempat produk tadi, tentunya Realme tak langsung puas sampai di sana. Produsen ini berjanji akan memberikan kejutan-kejutan lain di tahun 2019.

Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.