Redmi 2 Pro atau Redmi 7? Hp Pertama Redmi dengan Kamera 48MP

#kamisukareview – Gembar gembor soal Hp pertama Redmi usai perusahaan memutuskan untuk berpisah dengan manajemen Xiaomi, terungkap sudah.

Meski selama ini bocoran tentang Hp ini sudah berseliweran di dunia maya dengan produk Redmi Pro 2, namun kabar terbaru menyebut jika Hp yang akan mengguncangkan ‘dunia Hp murah’ itu merupakan Redmi 7 series. Meski untuk kebenarannya kita harus menunggu hingga waktu peluncurannya.

Namun apapun namanya, intinya Hp itu akan hadir dengan kamera fantastis beresolusi 48MP.

Ini tentunya mengejutkan, mengingat Hp dengan kamera 48MP pada beberapa produsen lain dipersiapkan dengan komposisi premium. Honor View 20 misalnya.

Tapi ini Redmi bro, Hp yang dikenal murah meriah!

Nah, pertanyaannya, apakah Redmi dengan kamera 48MP ini akan tetap dibanderol murah? Kabar yang kudu wajib kita tunggu.

Menukil laman GSM Arena, induk perusahaan Redmi, Xiaomi, akan mengumumkan di Beijing bahwa pada 10 Januari 2019 akan menjadi momentum yang pas untuk menyatakan secara resmi Redmi menjadi merek independen.

Jadi tentunya ada alasan mengapa Hp baru yang mendapat sertifikasi TENAA ini akan menjadi milik merek Redmi dan bukan lagi berada di balik ‘ketiak’ Xiaomi.

Seperti kabar yang berseliweran didunia maya, termasuk postingan salah satu pendiri Xiaomi sekaligus Presiden Xiaomi, Lin Bin, yang menerbitkan foto Hp baru dengan sensor kamera 48MP di bagian belakang.

Diperkirakan juga, Hp itu akan menggunakan bodi kaca dengan pemindai sidik jari yang terpasang di bodi belakang.

Desas-desus lain juga menyebut bahwa Hp itu akan dikemas dengan chip Qualcomm Snapdragon 675, menampilkan arsitektur Kryo 460 terbaru, dan GPU Adreno 612.

Dukungan perangkat keras itu akan menjadi jaminan kinerja ponsel yang katanya bakal lebih mumpuni ketimbang produk Xiaomi Mi Play.

Meski spesifikasi Hp masih suram, namun kehadiran hp perdana Redmi ini wajib kita tunggu, apakah tetap akan menyasar segmen pemula hingga menengah dengan banderol terjangkau, atau mulai menyasar segmen lain.

Sekali lagi, kita tunggu saja biar MaQueen YaQueen….

Leave a Reply

Your email address will not be published.